Memilih Baju Fitness Yang Nyaman

Hidup sehat adalah tujuan utama semua orang dan berolahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk mencapai kesuksesan itu sendiri. Baik itu yoga, futsal ataupun fitness. Selain motivasi ada hal lain yang perlu diperhatikan juga saat berolahraga, yaitu pakaian. Salah satu contohnya fitness, tentunya Anda ingin memilih baju fitness yang nyaman saat pergi ke Gym. Beberapa pemula kebanyakan berpikir, bahwa T-shirt dan celana pendek longgar sudah cukup. Padahal yang Anda butuhkan lebih dari sekadar nyaman melainkan aman juga.

Jadi sebelum menjadi korban salah kostum saat gym, mari belajar dari hal sederhana dalam mencari baju fitness yang cocok.

Untuk pria.

  • T-shirt atau kaos. Bahan yang digunakan sudah pasti 100% katun karena cepat menyerap keringat dan enak saat dipakai, tapi bahan ini susah mengering dan membuat keringat akan tetap menempel pada kulit.
  • Tips :
  1. Pilih bahan katun yang agak tipis, lembut atau sintetis supaya tidak membuat kulit iritasi karena terkena gesekan saat berolahraga.
  2. Tank top yang dipakai juga harus pas, jangan terlalu longgar karena takut tersangkut peralatan fitness.
  3. Masukkan atasan dalam celana pendek  Anda, agar T-shirt atau kaos akan tetap di tempat selama Anda melakukan perenggangan tubuh ke berbagai arah dan gaya.

Untuk wanita.

  • Sport bra. Memakai sport bra dapat melindungi jaringan otot dan sendi di tulang bagian dada saat kita melakukan peregangan atau stretching yang berlebihan. Selain itu, jika hanya menggunakan bra biasa, puting akan lecet saat bergesekan dengan kain dan keringat yang menempel akan memperburuk keadaan.
  • T-shirt. Sering kali para wanita juga tidak percaya diri pada bentuk perutnya jika hanya mengenakan sport bra. Jadi ada baiknya, padukan dengan kaos,jadi bila Anda melakukan beberapa yoga di matras, joging atau dengan menggunakan alat seperti bola, sebisa mungkin tetap selipkan kaos pada celana supaya tidak selalu tersingkap.
  • Tips :
  1. Pilih sport bra yang sesuai dengan ukuran Anda, jangan terlalu ketat karena akan membuat Anda susah bernapas saat bergerak. Namun jangan terlalu longgar juga karena akan membuat payudara Anda berayun.
  2. Wanita yang memiliki payudara besar harus memilih tali bra yang lebih lebar agar tidak mudah kendur jika terkena goncangan dan tali terlalu kecil akan melukai pundak di setiap gesekannya.
  3. Pilih sport bra yang terdiri dari beberapa jenis sesuai tingkat intensitasnya, seperti sport bra untuk olahraga intensitas rendah (yoga, bersepeda)  dan tinggi (fitness, jogging, senam aerobik)

Jadi, dengan tips yang disebutkan di atas akan sangat memudahkan Anda untuk langsung mencari outfit yang baik. Berolahraga dan menjaga penampilan di tempat gym bukanlah hal yang menyulitkan. Jadi, carilah baju fitness sesuai keinginan Anda dan selamat beraktifitas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *