Tips Mudah Memilih Celana dan Baju Senam

Senam adalah salah satu kegiatan fisik yang saat ini populer dilakukan oleh banyak orang untuk menjaga pola hidup sehat. Supaya aktivitas senam Anda lancar dan bisa memberikan hasil sesuai harapan, tentu ada banyak hal penunjang yang juga perlu Anda perhatikan. Salah satunya adalah memilih celana dan baju senam. Pemilihan pakaian senam ini penting, agar Anda dapat bergerak dengan mudah dan nyaman. Pemakaian pakaian khusus senam perlu dilakukan agar gerakan tubuh makin mudah dan Anda bebas bergerak sesuai kondisi Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan untuk memilih jenis pakaian senam. Berikut ini tips mudah memilih baju dan celana senam yang bisa Anda coba.

Pertimbangkan Kondisi Senam

Apabila Anda mengikuti kegiatan senam di tempat terbuka atau bergabung antara laki-laki dan wanita, sebaiknya pilih jenis pakaian yang lebih tertutup. Sehingga tidak akan memicu berbagai pikiran negatif di sekitar Anda. Sebaliknya, jika Anda mengikuti kegiatan senam di tempat yang memang khusus atau tertutup, Anda bisa lebih bebas memilih seperti apa pakaian senam yang akan Anda gunakan.

Sesuaikan dengan Kondisi Fisik

Karena Anda sendiri yang akan menggunakan baju dan celana senam itu, maka pilihkan pakaian senam yang sesuai dengan kondisi fisik Anda. Contohnya jika Anda mempunyai banyak bekas luka di kaki atau di badan, sebaiknya hindari pakaian yang terlalu terbuka.

Bagi Anda yang memiliki tubuh cenderung gendut, maka pakaian senam yang sedikit longgar adalah pilihan yang tepat. Selain agar lebih mudah bergerak, pakaian yang lebih longgar juga bisa membantu Anda mengatasi gerah berlebih.

Pilih Bahan Penyerap Keringat

Karena pada saat melakukan senam Anda akan banyak mengeluarkan keringat, maka pilih jenis pakaian renang yang mudah menyerap keringat. Selain itu, pilih jenis bahan yang juga lembut, supaya Anda bisa bergerak dengan benar-benar leluasa. Pakaian yang tidak menyerap keringat akan meninggalkan bau tidak sedap serta tidak nyaman saat digunakan. Anda justru batal berolahraga dan sibuk memikirkan soal bau badan.

Selain ketiga pertimbangan tadi, Anda juga perlu mempertimbangkan harga pakaian yang akan Anda beli. Sesuaikan antara harga dan kualitas pakaian. Selain baju senam khusus, sebenarnya Anda juga bisa memilih jenis kaos untuk digunakan saat senam. Asalkan kaos tersebut dapat menyerap keringat dan memiliki ukuran yang sesuai di tubuh Anda. Kaso memiliki banyak ragam warna pilihan. Anda juga bisa memilih jenis warna apa saja yang Anda sukai, dan dikombinasikan dengan warna serta bentuk celana senam Anda. Jika Anda sering melakukan olahraga senam, terutama rutin, sebaiknya miliki lebih dari satu pakaian senam. Ini penting agar Anda bisa mengenakannya secara bergantian. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *