Kaos Chelsea Terbaik Sepanjang Masa

Chelsea adalah salah satu klub Inggris terbesar serta sarat dengan prestasi. Sejak diakuisisi oleh Taipan Minyak asal Rusia Roman Abramovich, nama Chelsea kembali mencuat ke permukaan dan mengejutkan dunia persepakbolaan Eropa. Chelsea dan Roman Abramovich pulalah yang memelopori gembong investasi besar-besaran di klub-klub sepakbola Liga Inggris lainnya. Klub yang berjuluk The Blues ini menggunakan warna biru sebagai warna kebanggan pada kaos Chelsea. Lalu jersey Chelsea tahun berapa saja yang disebut sebagai jersey terbaik? Berikut ini adalah beberapa jersey terbaik The Blues sepanjang masa:

baca juga: Memilih Kaos Chelsea Berkualitas  

  1. Jersey Home (1984-1985)

Pada tahun 1984, Chelsea kembali ke divisi utama Liga Inggris. Pada musim ini, Chelsea menggunakan jersey dengan desain garis horisontal serta garis merah pada celana pendek. Ketika mengenakan jersey ini, Chelsea berhasil meraih posisi keenam pada semifinal Piala Liga Inggris.

  1. Jersey Away (2013-2014)

Sejak bekerjasama dengan Samsung sebagai sponsorship selama tahun 2006 hingga 2015. Maka musim 2013-2014 disebut bahwa Chelsea mengenakan jersey putih yang elegan.

  1. Jersey Home (1975-1977)

Pada musim ini, kaos Chelsea sebenarnya memiliki desain yang sederhana, namun ketika saat itu jersey tersebut dikenakan oleh kapten tim, Ray Wilkins yang membuat jersey Chelsea terlihat gaya dan keren.

  1. Jersey Final Piala FA (1970)

Pada Final Piala FA tahun 1970, Chelsea mengenakan jersey yang menarik dengan mengganti warna putih menjadi warna kuning mustard pada celana pendek, kaus kaki, serta logo klub.

  1. Jersey Away (1992-1994)

Pada musim 1992 hingga 1994, mengenakan jersey bergaris dengan tali pada saat itu masih terlihat aneh. Chelsea membikin gebrakan dengan memberi motif bergaris dan tali di bagian bawah leher depan. Jersey dengan model ini kemudian menjadi tren di pertengahan dekade 1990-an. Motif desain yang paling banyak dipuji ketika itu adalah garis merah vertikal di bagian depan jersey, yang membuat jersey The Blues ketika itu terlihat elegan.

  1. Jersey Home (2012-2013)

Teknologi di bidang jersey yang mulai banyak diterapkan pasca Piala Dunia 2010 juga diterapkan ke dalam jersey home Chelsea. Jersey ini dilengkapi teknologi yang dapat menyerap keringat dan dapat menunjang stamina para pemain di lapangan. Selain teknologi yang mutakhir, jersey home Chelsea periode 2012-2013 yang didesain ketat juga menambah kredit poin tersendiri. Kerah leher yang dibuat membulat, dengan didominasi garis-garis putih terawang membuat jersey ini terlihat sangat berkelas. Jersey yang ketat ini membuat tubuh atletis para pemain dapat terbentuk dengan jelas. Jersey ini mendapat kredit tersendiri dari majalah olahraga terkemuka FourFourTwo sebagai jersey terbaik Chelsea dalam satu dekade terakhir.

Itulah deretan desain kaos Chelsea yang dianggap sebagai jersey terbaik pada masanya. Jersey merupakan identitas yang melekat pada sebuah klub yang menjadi kebanggaan bagi para pemain yang memakainya. Jersey sebuah klub juga menjadi penanda suatu era dari perjalanan panjang sebuah klub. Begitu juga dengan Chelsea.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *