Tips Memilih Baju Renang bagi Pria

Aktivitas berenang membutuhkan pakaian khusus. Termasuk baju renang pria, yang tidak boleh dipilih secara sembarangan. Selain faktor kenyamanan saat digunakan, pemilihan celana renang yang tepat juga dapat membuat penampilan Anda sempurna saat berada di kolam renang. Celana renang berbeda dengan celana biasa. Saat berenang, Anda akan membutuhkan pergerakan yang komplek dan fleksibel, sehingga pemilihan celana renang yang tepat wajib dilakukan. Berikut ini tips memilih celana renang bagi pria.

Memperhatikan Postur Tubuh

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi, tetapi memiliki atletis, maka celana renang yang cocok adalah celana renang dengan potongan samping tinggi tetapi tidak sampai melewati pinggang. Ini dilakukan agar perut Anda yang sudah atletis akan tampak lebih menonjol dan kaki Anda jadi lebih jenjang.

Sebaliknya, bagi Anda yang memiliki postur tubuh tinggi dan besar, maka pilihan celana renang yang panjang sangat tepat. Hal ini akan membuat tubuh Anda jadi lebih proporsional. Jangan lupa, pilih celana renang yang tidak terlalu ketat agar tetap nyaman digunakan saat berenang.

Memiliki perut buncit bukan berarti Anda tidak bisa memakai celana renang. Agar perut buncit Anda lebih tersamarkan, maka Anda bisa menyiasatinya dengan memakai celana renang yang polos dan baju kaos renang juga dengan warna yang sinkron.

Nah bagi Anda yang memiliki postur tubuh tinggi tapi cenderung kurus, sebaiknya hindari jenis celana renang yang ketat atau terlalu menempel ke badan. Alih-alih, pilih jenis celana renang yang longgar dan panjang, tetapi tidak sampai melebihi lutut. Dengan demikian, tubuh Anda akan tampak lebih berisi.

Pemilihan Warna Baju Renang

Warna-warna yang umum dipilih untuk jenis celana renang adalah warna klasik seperti biru, hitam dan merah tua. Warna-warna tersebut tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu banyak menarik perhatian. Sehingga anda akan kelihatan keren dan elegan.

Sebaliknya, bagi Anda yang ingin mendapatkan perhatian, maka pilihan celana renang dengan corak. Celana dengan warna dan motif ini paling cocok digunakan saat liburan ke pantai asal tidak terlalu banyak motif warna.

Tidak suka warna gelap atau terlalu cerah dengan motif? Anda bisa memilih warna-warna pastel Warna yang disarankan adalah biru langit dan merah muda. Kedua warna ini cocok bagi Anda yang berkulit cerah. Sebaliknya, bagi Anda yang berkulit coklat, maka warna kuning atau oranye lebih tepat menjadi pilihan. Bagi Anda yang masih muda, sebaiknya hindari warna hijau, karena akan memberikan kesan terlalu tua.

Mencoba Celana Renang

Sebelum membayar, pastikan lebih dulu juga celana renang yang Anda pilih dan akan Anda beli ini benar-benar sudah nyaman digunakan, tidak ada cacat dan sesuai dengan selera Anda. Jangan malu bertanya pada pelayan agar Anda diberi kesempatan mencoba terlebih dahulu.

Sesuaikan dengan Keuangan

Ada harga tentu ada kualitas. Anda bisa memilih jenis celana renang yang disesuaikan dengan keadaan keuangan Anda. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memanfaatkan momen diskon untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang lebih murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *