Jersey MU dari Masa Ke Masa

Dalam dunia sepak bola, Mancherster United atau yang lebih dikenal dengan nama MU adalah salah satu klub raksasa dengan penghasilan fantastis. Hal ini tentu saja bukan tanpa sebab. Karena, Manchester United memang merupakan klub yang bagus. Klub ini menjadi langganan kemenangan di berbagai liga. Liga lokal di negara brintania raya, atau bahkan liga eropa seperti liga champhions. Maka tak heran, hampir seluruh pemain Manchester United melejit menjadi bintang. Kita tentu akan kenal dengan nama legenda David Beckham. Seorang pemain legenda yang terkenal dengan tendangan pisangnya. Nama David Beckham begitu terkenal. Sampai-sampai ia menjadi ikon bagi pasar pecinta sepak bola. Bukan hanya David Beckham saja. Ada pula nama sekelas Christiano Ronaldo. Nama yang tadinya bukan siapa-siapa. Tetapi setelah bermain di Manchester United. Namanya pun melejit. Christiano Ronaldo menjadi ikon pasar seperti halnya David Beckham. Bahkan, ketenaran itu pun juga melengketi nama pelatihnya juga, yang kini sudah pensiun. Yaitu pelatih Sir Alex Ferguson. Jadi tentu tak mengherankan bila Jersey MU banyak sekali menjadi incaran para suporter setan merah ini. Berikut ini adalah beberapa ulasan tentang Jersey MU dari masa ke masa.

baca juga: SEPUTAR BERITA OLAHRAGA SEPAKBOLA: MENGENAL SOSOK DAN KARIR GEORGE BEST (1946-2005)

  • 1892 Newton Heath Jersey

Jersey MU pertama kali diproduksi pada tahun 1892. Jersey ini didominiasi oleh warna hijau dan kuning. Dengan tambahan lace up (berupa tali) pada bagian dada jersey. Jersey MU ini diproduksi kembali pada tahun 1993. Tentu dengan kualitas bahan yang lebih baik.

  • Manchester United Shirt 1902

Jersey ini pertama kali digunakan dari tahun pada medio 1902 sampai 1920 an. Beberapa legenda Manchester United yang masyhur waktu itu, seperti Billy Meredith dan Sandy Turnbull memakai jersey MU versi ini. Jersey MU ini didasari oleh warna merah khas setan merah. Tetapi tentu saja masih polos tanpa ada embel-embel iklan lainnya.

  • Manchester United Away Kits 1903

Jersey MU yang diproduksi selanjutnya adalah versi Manchester United Away Kits yang diproduksi pada era 1906. Bila anda ingat Jersey MU yang diproduksi oleh Umbro pada tahun 1995, sesungguhnya adalah reproduksi dari jersey MU ini. Jersey ini memiliki corak warna belang yang memanjang. Terdiri dari biru dan putih.

  • FA Cup Final T-Shirt  1958

Pada tahun 1958, perkiraan sekitar 3 bulan setelah Air Munich Disaster, Manchester United kembali pada Final FA Cup 1958. Tentu untuk merayakan ini Manchester United harus membikin Jersey MU terbaru. Manchester United pun memproduksi Jersey kebanggaannya yang didominasi oleh warna merah menyala. Namun sayang, pada final FA Cup itu, Manchester United kalah dari Bolton Wanderes dengan skor 2 – 0.  

  • Manchester United Third Kits 1983

Kemudian memasuki era 1980an Manchester United hadir kembali dengan Jersey MU bertajuk Third Kits. Jersey ini hadir dengan warna dasar biru. Dan menariknya sudah ada label sponsor dari Sharp, sebuah perusahaan elektronik.

  • Manchester United Away Jersey 1983

Setelah memproduksi jersey dengan dominasi warna putih, Manchester United hadir dengan Away Jersey yang dibalut warna putih tetap dengan lambang sponsor sharp.

  • Manchseter United Era 200an

Selanjutnya jersey MU terus bermatamorfosis dengan model model yang ada. Tentu dengan label sponsor mereka. Dari vodafone sampai yang terbaru kini adalah Chevrolet.

Itulah beberapa ulasan jersey MU dari masa ke masa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *