Harga Jersey Original AC Milan

Klub raksasa asal Italia, AC. Milan, telah merilis jersey yang akan mereka kenakan pada musim kompetisi 2016/ 2017 mendatang secara resmi. Jersey utama mereka yang bercorak dominan merah-hitam bahkan sudah diperkenalkan AC. Milan ke publik pada pertandingan terakhir kandang mereka pada musim 2015/ 2016 lalu ketika melawan AS. Roma. Bersamaan dengan dirilisnya jersey AC. Milan secara resmi, pihak klub mulai memasarkan jersey keluaran resmi mereka di gerai-gerai resmi yang bekerja sama dengan klub. Berikut ini adalah harga jersey original AC. Milan yang akan dikenakan pada musim 2016/ 2017 mendatang.

baca juga: Inilah 10 Harga Baju Jersey Termahal di Dunia dan Daftar Sponsor dengan Angka Terbesar

Jersey resmi kandang AC Milan (jersey authentic home) yang bercorak strip merah-hitam dirilis dengan harga resmi $ 199.99 dollar, atau sekitar Rp. 2.700.000-an. Berdasarkan data yang dirilis oleh World Soccer Shop, salah satu situs jual beli jersey resmi terkemuka, harga tersebut naik hampir tiga kali lipat dari harga jersey kandang AC Milan musim lalu dengan rilisan awal seharga $ 79.99 dollar atau sekitar Rp. 1 jutaan. Sementara untuk celana jersey kandang yang didominasi warna hitam pekat, dihargai $ 39.99 atau sekitar Rp. 500.000-an.  

Terdapat beberapa perubahan dalam desain jersey kandang AC Milan musim ini, terutama terkait kebijakan Adidas yang merupakan apparel resmi produsen jersey klub berjuluk I Rossoneri tersebut. Adidas mengganti desain logo perusahaan mereka yang selama ini diletakkan di bagian dada kanan jersey, kini dipindahkan ke dua sisi pinggang jersey dengan tiga strip berwarna abu-abu yang memanjang. Logo klub pada jersey kandang yang dalam tiga musim terakhir dihiasi logo St. George yang merupakan lambang kejayaan Kota Milan, kini dikembalikan ke logo tradisional AC Milan.

Berbeda dengan jersey kandang yang mengalami banyak perubahan, jersey tandang (away jersey) tidak jauh berbeda dengan jersey tandang musim lalu, masih setia dengan warna putih dengan strip garis berwarna hitam dan merah, hanya terdapat perubahan pola stip dari yang semula tiga baris horizontal kini menjadi vertikal di bagian dua sisi pinggang. Jersey tandang ini dihargai $ 89.99 dollar atau atau sekitar Rp. 1.200.000-an. Untuk celana jersey tandang dengan warna putih, Adidas merilisnya dengan harga $ 19.99 dollar saja, atau sekitar Rp. 260.000-an, sebab desainnya sama persis dengan celana jersey tandang musim lalu.

Untuk jersey ketiga yang didominasi warna hitam dengan gradasi putih dan strip abu-abu khas Adidas di bagian dua sisi pinggang juga dihargai $ 89.99 dollar, lebih murah dari jersey ketiga musim lalu yang dirilis dengan harga $ 89.99 dollar. Penurunan harga tersebut disebabkan oleh desain jersey ketiga musim depan tidak serumit dan seunik jersey ketiga musim lalu . Sementara jersey latihan (training jersey) dirilis dengan harga $ 49.99 atau sekitar Rp. 650.000-an.

Menjadi Milanista—sebutan untuk penggemar fanatik AC Milan memang tidak lengkap tanpa mengoleksi jersey terbaru AC Milan. Harga jersey resmi yang relatif mahal mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang. Namun dengan membeli jersey resmi yang dirilis klub, tentu akan menambah pemasukan bagi klub kesayangan kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *