Jersey Arsenal dari Masa Ke Masa

Arsenal merupakan klub raksasa dari liga Inggris yang memiliki rekor tersendiri dari capaian prestasi. Arsenal pernah memenuhi rekor tanding tanpa pernah kalah, semenjak klub ini dibesut oleh pelatih bertangan dingin Arsene Wenger. Wenger mampu membuat sebuah komposisi racikan yang menarik dalam klub ini. Memilih beberapa pemain biasa yang tadinya bukan siapa-siapa kemudian menyulapnya menjadi pemain bintang berharga sensasional. Sebut saja nama Thiere Henry atau Bergkamp. Selain itu, manajemen keuangan klub Arsenal ini sangatlah sehat. Maka tak heran jika Wenger disebut sebagai pelatih yang merangkap sebagai manajemen keuangan.

baca juga: Beberapa Fakta Menarik Tentang Jersey Arsenal

Namun, pada mulanya Arsenal memang bukanlah klub raksasa. Arsenal hanyalah sebuah klub kecil dengan dana yang sangat minim. Sampai-sampai Arsenal tak mampu membuat Jerseynya sendiri. Beruntung ada Nottingham Forrest yang bergabung dan membantu Arsenal membikin jersey arsenal pertama dengan dominasi warna merah.

Maka pada tahun 1920 an Jersey Arsenal diperkenalkan oleh Hebert Chapman. Konon, warna merah dan lengan warna putih Jersey Arsenal itu diilhami oleh salah seorang suporter yang memakai baju merah dengan dalaman warna putih. Maka sekitar tahun 1967 di dada Jersey Arsenal ada lambang meriam. Semenjak itulah Arsenal disebut sebuah pasukan the Gunners.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa ulasan tentang Jersey Arsenal dari masa ke masa.

  1. Home Jersey Arsenal (2004 – 2006)

Jersey Arsenal ini adalah Jersey yang dipakai Arsenal pada rentang waktu 2004 samapi 2006. Era ini adalah waktu ketika Arsenal berhasil membuat rekor tidak terkalahkan selama musim itu atau Preston North End.

Jersey ini didominasi oleh warna merah tua dan tentu saja warna putih pada lengan tentu saja. Kemudian untuk simbol meriam, terpacak pada sebuah simbol yang berbentuk seperti sebuah perisai. Ini menunjukkan bahwa Arsenal bukan saja klubb yang pandai menyerang. Tetapi juga klub yang pandai mempertahankan pertahanan mereka.

Pada dada terpacak simbol O2 yang merupakan sponsor resmi arsenal pada saat itu. Jersey Arsenal inilah yang menjadi saksi bisu dari anak anak bimbingan Arsene Wenger pada saat mengangkat torpi kemenangan Liga Inggris.

  1. Jersey Annavesary 125 tahun Arsenal (2011 – 2012)

Jersey selanjutanya adalah jersey dengan balutan warna biru muda dan biru tua. Dengan label merk Nike pada dada sebelah kanan, dan kirinya ditempeli lambang The Gunners. Jersey ini dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun ke 125 tahun Arsenal. Dan di Jersey ini sudah memakai sponsor dari Fly Emirates Arab.

  1. Jersey Highburry ( 2005)

Jersey ini adalah jersey dengan warna tunggal ungu tua. Jersey ini dipakai pada era Henry.

Itulah tadi beberapa paparan tentang Jersey Arsenal dari masa ke masa.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *