Jersey Arsenal Dari Tahun Ke Tahun

Jersey Arsenal Dari Tahun Ke Tahun—siapa yang tidak kenal Arsenal?. Tim berjuluk The Gunners ini mempunyai sederet pemain-pemain top level dan merupakan salah satu dari tim besar Liga Inggris.

Banyak pemain dan pelatih mampir di sana. Begitu juga dengan jersey tim tersebut. Dari tahun ke tahun telah banyak yang berubah. Berikut ini kami tampilkan Jersey Arsenal Dari Tahun Ke Tahun yang menurut kami bisa dibilang beberapa yang terbaik.

  1. The Golden Nugget

Jersey ini berlaku di musim 1988/89, ketika Arsenal ditukangi oleh George Graham. Di bawah asuhan Graham, Arsenal lebih edan di laga-laga tandang mereka ketimbang mereka main di kandang Highburry. Itu membuat Graham sekali waktu menyebut timnya itu dengan julukkan Golden Nuggets—merujuk pada jersey tandang mereka dengan garis kombinasi warna kuning sulfur dan biru. Julukkan itu meresap tentunya di banyak penikmat bola. Mereka tentu akan mengenang kemenangan besar mereka di detik-detik laga penentuan di Anfield Stadion pada 27 mei 88/89. Gol yang dicetak oleh Michael Thomas di laga akhir tersebut mengantarkan warna kuning bercahaya—dari seragam Arsenal memenuhi lapangan. Warna tersebut tampak kontras dengan lapangan hijau Anfield. Membuat gol kemenangan Thomas tampak begitu sinematik, dan akhirnya dijadikan klimaks dalam film Fever Pitch!

  1. SEGA Era

Musim 2001/02 menjadi musim yang menyenangkan bagi Arsenal. Mengingat bahwa Arsenal sedang menikmati masa kejayaan di kompetisi domestik. Ya semenjak februari, The Gunners menaklukan rival-rival mereka dengan serangkaian kemenangan fenomenal. Dan mengunci gelar pada tahun itu. Kemenangan itu makin sempurna dengan digunakannya jersey mereka yang berwarna emas dengan logo SEGA berada di depan.

  1. The Invincible

Musim 2003/04, para pasukan Arsenal memberikan yang terbaik untuk superter mereka dengan melalui satu musi tersbeut tanpa kekalahan satu pun! Sesuai dengan prestasi itu pula, desain jersey kandang Arsenal begitu enak dipandang. Warna merah dan putih di kedua lengannya dengan logo O2 berada di tengah-tengahnya. Desainnya pun lebih longgar ketimbang jersey yang digunakan oleh Young Gunners era modern ini.

  1. Wenger dan Nike

Ini adalah era dimana Arsene Wenger menjadi bak seorang raja, ketika perhatian hanya tertuju pada kesusksesan di atas lapangan, bukan hal-hal di luar lapangan seperti financial. Arsenal kala itu mengenakan Jersey klasik Nike berwarna merah dan putih, yang menjadi saksi atas momen-momenn terbaik mereka kala itu. Ya kala itu TheGunners mengalahkan Everton guna mendapatkan salah satu gelar ganda mereka di tahun 1998, dimana Thomas Adams mencetak gol terakhir untuk kemenangan mereka. Ini adalah masa-masa kejayaan Arsenal dengan JVC yang menjadi sponsor jangka panjang mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *