Bahan dan Karakteristik Jersey futsal

Bahan dan Karakteristik Jersey futsal—kaos futsal atau biasa disebut Jersey mempunyai beragam jenis bahan. Masing-masing mempunyai karakteristiknya sendiri. Ada yang terasa panas, dan tidak menyerap keringat,ada yang cocok di sablon tapi kurang bagus jika untuk bordir.

Nah daripada bingung mau pakai bahan apa, lebih baik simak Bahan dan Karakteristik Jersey futsal berikut ini. Siap tahu berguna untuk anda yang akan membuat jersey futsal tim kalian.

baca juga: Cek Harga Perlengkapan Futsal Model Baru: Jersey Futsal, Tas Futsal dan Sepatu Futsal 2017

  • Bahan Jersey Futsal Hyget

Jenis bahan ini terbagi dua. Yaitu Hyget Serena dan Hyget Salur. Kedua jenis ini memiliki kualitas dan permukaan yang sama. Hyget mempunyai pori-pori di permukaannya. Permukaannya yang berpori justru membuat jenis ini memiliki sirkulasi udara yang baik. Sehingga membuat penggunanya tidak gerah alias kepanasan. Perbedaan antara Hyget Serena dan Hyget Salur adalah terletak pada pola yang terdapat pada kainnya.

  • Waffer

Bukan tanpa alasan diberi nama waffer. Itu dikarenakan permukaan bahan ini menyerupai permukaan waffer. Bahan jenis waffer ini memiliki pori-pori kontak dan adem ketika digunakan. Itu karena permukaannnya membentuk sirkulasi udara yang baik. Tekstur bahan ini cenderung lembut dan halus. Hampir sama dengan teksturnya bahan Dry fit. Bahan ini merupakan salah satu bahan yang paling banyak dipakai untuk membuat jersey. Selain lembut dan mempunyai sirkulasi udara yang baik, Waffer juga cukup lentur. Jadi sangat tepat kiranya untuk digunakan berolahraga.

  • Paragon

Untuk kamu yang ingin menambahkan sablonan pada jersey futsal kamu, maka pemilihan bahan paragon ini adalah tepat. Bahan ini memiliki permukaan yang mengkilat, sehingga tampak eye cathching ketika digunakan. Bahan ini tergolong mempunyai harga jual yang tinggi. Namun sebenarny bahan ini tidak tepat untuk dipakai berolahrga, karena bahannya terlalu tebal dari bahan lainnya. Selain itu juga kurang mempunyai sirkulasi udara yang baik. Dan juga daya serap untuk keringat kurang baik. Jadi anda akan merasa gerah.

  • Dry fit

Dry fit merupakan penggabungan dari beberapa jenis bahan. Campuran itu berupa, nilon , spandex dan juga polyster. Efek dari tiga pencampuran bahan tersebut adalah kualitas yang baik pula. jersey berbahan dryfit ini mempunyai karakteristik menyerap keringan dengan baik. Selain itu pula mempunyai sirkulasi udara yang jauh lebih baik dari ketiga jenis bahan di atas. Tentu itu akan memberikan kelenturan dan juga kesejukan ketika digunakan berolahraga. Banyak tim-tim bola di Eropa sana yang menggunakan bahan ini. Namun memang dari segi kualitas benang, bahan dry fit yang digunakan di luar negeri sana tidaklah sama dengan yang ada di Indonesia. Dari kualitas benang memang berbeda. Namun dari segi tampilan tetaplah sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *