Tips Memilih Jersey Futsal Nyaman dan Berkualitas

Kaos atau jersey seringkali merupakan identitas suatu tim. Begitupula bagi Anda yang tergabung atau sering bermain futsal. Seperti halnya sepak bola, jersey futsal juga beragam. Ketika bermain futsal tubuh akan banyak mengeluarkan keringat. Meskipun banyak keringat yang keluar, dengan memakai kaos futsal yang nyaman, tentunya Anda akan tetap lanjut bermain dengan asik. Berikut ini tips memilih jersey futsal nyaman dan berkualitas.

Pertimbangkan Desain dan Model Jersey

Untuk jersey pribadi, ada banyak desain serta model yang dapat Anda pilih sendiri dengan bebas. Sebaliknya, untuk jersey tim futsal, tentu Anda harus mempertimbangkan juga selera anggota tim yang lain. Seperti model, bahan, begitu juga dengan warna. 

Memakai jersey futsal yang ketat ditunjang bentuk tubuh atletis memang pilihan keren. Anda makin keren, cool serta manly. Tapi, sebisa mungkin sebaiknya hal ini dihindari. Karena jersey futsal yang terlalu ketat dapat menganggu sirkulasi kelancaran peredaran dara saat bermain futsal. Selain itu, jersey yang terlalu ketat juga kurang baik untuk sirkulasi udara. Anda akan lebih mudah merasa kepanasan karena keringat tidak bisa mengering dengan mudah.

Pertimbangkan Bahan Jersey

Bahan yang mudah menyerap keringat adalah pilihan pertama dan utama saat memilih dan membeli jersey. Sebaliknya, jersey dengan bahan berat dan tidak menyerap keringat biasanya akan dihindari. Sebaiknya bahan baju yang dipilih mampu mengeluarkan keringat dan cepat kering. Salah satu bahan jersey yang sering dijumpai adalah bahan serena, karena mampu mengeluarkan keringat dan cepat kering serta berharga lebih murah dibanding bahan lainnya. Bahan Serena dapat ditambahkan sablon nama dan nomor punggung tapi tidak bisa di tambahkan bordir.

Bahan lain yang biasa digunakan untuk jersey futsal adalah bahan paragon. Bahan ini harganya relatif lebih murah dari bahan serena. Ciri utama bahan ini adalah terlihat lebih mengilap. Paragon sedikit lebih tebal dibanding dengan bahan serena. Selain itu juga dapat dibordir.

Selain kedua bahan tadi, ada juga bahan dri-fit. Umumnya digunakan untuk membuat baju sepak bola di luar negeri. Secara ketebalan, bahan dri-fit lebih tebal dibandingkan dengan bahan serena ataupun paragon. Selain itu, bahan dri-fit juga menyerap keringat dan memiliki pori-pori lebih besar dibanding bahan serena dan paragon, sehingga Anda tidak terlalu kepanasan saat bermain futsal. Dibanding kedua bahan tadi, bahan dri-fit juga lebih mudah kering. Bahan dri-fit cocok dilengkapi dengan sablon. Tapi lebih sempurna jika menggunakan bordir.

Ada harga tentu ada kualitas. Saat memilih bahan untuk jersey futsal Anda, sebaiknya perhatikan dan pertimbangkan benar kualitasnya. Jangan mudah tergoda dengan harga murah tetapi dengan kualitas dipertanyakan atau belum pasti. Demikian tadi beberapa tips memilih jersey untuk olahraga futsal yang nyaman serta berkualitas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *