6 Jenis Bahan Jersey Terbaru

Bisnis jual kaos jersey saat ini bisa menjadi prospek bisnis yang menjanjikan. Hal tersebut karena olah raga sepak bola merupakan jenis olahraga yang memiliki banyak penggemar klub-nya masing-masing. Tentu saja keberadaan kaos jersey menjadi hal yang wajib dimiliki. Selain itu kaos jersey terbaru banyak dijadikan seragam sepakbola atau futsal.

Pemilihan bahan yang digunakan untuk membuat kaos jersey sangat mempengaruhi kualitas dan harga. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis bahan kaos jersey terbaru.

  • Drif – Fit atau Dryfit Grade Ori

Istilah jenis kaos drif fit dipopulerkan oleh merk pakaian olahraga Nike. Jenis bahan inilah yang sering digunakan oleh jersey keluaran Nike. Dari segi harga jenis jersey ini lumayan mahal, kelebihannya adalah bahannya halus, elastis, memiliki serat dan berpori. Bahan ini tidak panas dan cepat kering jika terkena keringat.

Jenis bahan drif fit terbagi menjadi beberapa jenis yaitu ada yang terbuat dari polyester dan spandeks yang memiliki kualitas tinggi. Karena memiliki kualitas yang tinggi, jenis kaos ini harus dibarengi dengan perawatan khusus, seperti: tidak boleh disetrika dengan suhu terlalu panas.

  • Drif –Fit Lokal

Walaupun hampir sama dengan drif grade ori, namun jenis drif fit lokal memiliki persamaan pada permukaannya saja. Perbedaannya terletak di kandungan polyester yang digunakan. Pada drif fit grade ori kandungan polyesternya maks 40, sedangkan pada drif fit jenis lokal kandungannya mencapai 60%.

Jenis bahan jersey ini tetap elastic dan padat, sehingga pori-pori yang terapat pada bahan bisa membantu sirkulasi udara dan keringat mudah keluar. Bahan jersey drif fit lokal lebih terjangkau dibandingkan jenis ori.

  • Wafer

Karakteristik bahan jersey yang satu ini hampir mirip dengan drif fit. Perbedaannya pada permukaan wafer berpori kota-kotak. Teksturnya lembut dan sirkulasi udaranya cukup baik sehingga nyaman saat digunakan.

  • Hyget Salur

Jenis bahan yang satu ini direkomendasikan karena mudah menyerap keringat dengan tekstur padat dan rapih. Ciri khasnya terdapat salur dan garis lurus yang beraturan, sehingga tidak mudah kusut.

  • Hyget Serena

Bahan jersey ini memiliki tekstur lembut, elastic dan rata. Hanya saja bahannya mengandung campuran nilon. Bahannya tipis dan panas sehingga kurang mantap menyerap keringat, namun bahan ini cocok digunakan untuk sablon.

  • Paragon

Jenis jersey terbaru yang satu ini termasuk jenis bahan yang paling kuat dibandingkan bahan yang lain. Tidak memiliki pori-pori untuk sirkulasi udara, sehingga cenderung panas saat digunakan. Bahannya elastic dan bisa mengikuti gerakan tubuh saat digunakan. Biasanya jenis olahraga yang menggunakan bahan ini adalah basket. Cocok untuk diaplikasikan sablon atau bordir. Itu sebabnya bahan jersey paragon harganya lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *