Bahan Kaos Bola Terbaik Yang Direkomendasikan

Menggunakan kaos bola tiem kesayangan menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri bagi para penggemar bola. Sepak bola adalah jenis olahraga yang paling banyak penggemarnya. Itu sebabnya sekarang ini banyak sekali baju sepak bola yang di jual di pasaran.

Ada beragam bahan kaos yang bisa Anda dapatkan tapi belum tentu pas dan cocok digunakan, apalagi jika kaos yang digunakan memang untuk bermain sepak bola. Bahan kaos bola tidak sama dengan bahan kaos pada umumnya. Kaos biasa menggunakan bahan katun, TC, polyster dan bahan lainnya. Sedangkan untuk kaos sepak bola menggunakan bahan seperti: dryfit, paragon, hyget dsb.

Ada beberapa hal yang harus dijadikan pertimbangan jika Anda mencari bahan kaos sepak bola, yaitu: kenyamanan dan kelenturan pada waktu digunakan, kemampuan kaos menyerap keringat, sirkulasi udara keluar masuk, adem dan ringan. Berikut ini beberapa bahan yang umumnya digunakan untuk pembuatan kaos olahraga.

DryFit Atau Eyelet

Ciri khas bahan ini adalah memiliki pori-pori yang membuat penggunanya tidak mudah kepanasan. Karakteristiknya lentur, padat dan dingin sehingga terasa nyaman saat digunakan. Bahan dryfit terbuat dari campuran spandex, nilon dan polyster.

Paragon

Jenis bahan kaos sepak bola berikutnya adalah paragon. Teksturnya halus, lembut dan mengkilat namun sedikit berat. Bahannya yang lentur mengikuti tubuh yang menggunakannya. Namun sayangnya bahan paragon tidak memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga cenderung mudah panas. Bahan ini harganya lumayan mahal dibandingkan dengan bahan lainnya.

Waffer

Seperti namanya, bahan kaos wafer permukaan kainnya mirip wafer. Memiliki pori-pori yang bentuknya kotak. Saat digunakan terasa dingin karena memiliki sirkulasi udara yang bagus. Teksturnya lembut sama seperti bahan dryfit. Memiliki kelenturan yang cukup baik. Itu sebabnya bahan kain ini sering dijadikan kaos untuk sepak bola.

Hyget Salur

Kelebihan bahan yang satu ini adalah mampu menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman digunakan saat berolahraga. Selain itu, karakteristik nya yang memiliki struktur padat, tidak mudah kusut dan rapih membuat pengguna kaos bahan ini mampu bergerak bebas. Ciri khas yang membedakan dengan bahan kaos lainnya adalah terdapat pola garis-garis lurus beraturan. Karena bahannya ringan dan lembut sangat direkomendasikan untuk pembuatan kaos sepak bola.

Hyget Serena

Bahan kaos bola yang terakhir adalah hyget serena. Karakteristiknya hampir sama dengan hyget salur, yaitu memiliki struktur permukaan yang padat, rapih, dingin dan lentur. Kemampuannya menyerap keringat tidak diragukan lagi. Permukaannya memiliki tekstur yang padat dan lembut karena bahan campuran kain ini adalah nilon. Kelebihan bahan kaos bola ini adalah mudah dicuci dan tidak perlu perawatan khusus. Selain digunakan untuk kaos sepak bola, serena sering digunakan untuk baju jenis olahraga lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *