Jersey Chelsea Dari Tahun Ke Tahun

Jersey Chelsea Dari Tahun Ke Tahun—siapa yang tidak kenal dengan Chelsea? Ya,  Tim berjuluk The Blues ini mempunyai sederet pemain-pemain top level dan merupakan salah satu dari tim besar Liga Inggris.

Banyak pemain dan pelatih mampir di sana. Begitu juga dengan jersey tim tersebut. Dari tahun ke tahun telah banyak yang berubah. Seolah Jersey itu menjadi saksi bisu tentang kemenangan maupun kekalahan tim tersebut.

Nah, berikut ini kami tampilkan Jersey Chelsea Dari Tahun Ke Tahun. Berikut bebepa dianataranya yang terbaik.

  • Jersey Final Piala FA tahun 1970

Tahun itu Chelsea berhadapan dengan Leeds United, di Old Trafford. Chopper Harris dan kawan-kawannya mengenakan jersey yang sangat tepat. Mereka mengganti warna putih di celana pendek mereka dengan kuning mustard. Seolah-olah dari kejauhan seperti sebatang emas. Dan gol Peter Osgood ke gawang Leeds meyempurnakan keindahan jersey mereka. Bisa dibilang itu merupakan salah satu duel klasik terbaik di ranah sepak bola Inggris. Brutal sekaligus brilian!

  • Jersey Kandang Musim 1975-77

Stamford Bridge pada pertengahan 70-an bukan tempat yang menyenangkan seperti tahun sebelumnya. Ya, Chelsea lebih didominasi oleh hutang yang menumpuk, hooliganisme hingga degradasi yang menghantui. Untunglah ada Ray Wilkins dengan jersey tim yang seolah telah menyatu dengannya yang penuh gaya. Berwarna biru lekat dengan lengan panjang dan kerah lebar berwarna putih.

  • Jersey Kandang Musim 1984/85

Pada tahun ini Perancis baru saja menjuarai EURO 84. Dan itu membuat Chelsea kembali naik ke divisi tertinggi sepak bola Inggris. Kala itu mereka memakai jersey besutan Le Coque Sportif. Jersey ini memiliki desain garis horizontal dengan sedikit garis merah di bagian bawah celana pendek mereka. Celana mereka kala itu memang sangat pendek.

  • Jersey Tandang Musim 1997/98

Chelsea kala itu diotaki oleh Ruud Gullit yang menyebut era tersebut dengan era sepak bola seksi. Jersey tandang mereka berwarna kuning dengan perpaduan garis biru vertikal dan logo Chelsea berada tepat ditengah-tengah diantara Sponsor Autoglass dan Umbro. Era itu mengingatkan kita pada masa-masa keemasan Gianfranco Zola di atas lapangan yang membuatnya terpilih sebagai Pemain Chelsea Terhebat Sepanjang Masa.

Jersey Kandang Musim 2012/13

Frank Lampard sungguh terlihat penuh pesona dengan jersey tim kala itu. Sesuai dengan julukan merea The Blues. Jersey kandang mereka berwarna biru full, baik atasan dan celana. Dengan desain yang sedikit ketat, akan terlihat menawan ketika dikenakan dan pemain menampakkan otot lengan mereka. Kerah leher jersey ini membulat denganperpaduan garis-garis putih yang menerawang. Sponsor Samsung berdiri kokoh di bagian depan dengan logo chelsea dan Adidas berada di atasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *