Tips Mengetahui Jersey Chelsea Ori Atau Palsu

Jersey Chelsea merupakan salah satu kaos klub sepakbola asal Inggris yang bermarkas di kota London. Kaos sepak bola klub Chelsea banyak diburu oleh para penggemar sepakbola. Ada juga yang membelinya karena desain, logo dan warnanya yang menarik.

Jenis Jersey Chelsea yang beredar di pasaran tidak hanya kaos yang asli, namun banyak juga beredar kaos palsu yang dibandrol dengan harga kurang dari Rp 50.000,-. Sangat mudah membedakan kaos yang asli dan yang palsu, karena biasanya tempat menjualnya juga berbeda. Kaos yang palsu biasanya dijual di pinggir-pinggir jalan, sedangkan yang asli dijual ke toko atau distro khusus bola.

Bagi sebagian orang memiliki kaos yang palsu tidak jadi masalah, dengan menggunakan kaos klub favorit sudah menjadi salah satu kebanggaan. Namun bagi sebagian orang mendapatkan kaos yang ori merupakan satu kebanggaan yang lain dan dari segi kualitas kaos yang asli lebih baik dibandingkan yang palsu.

Namun perlu Anda ketahui ada beberapa kaos KW yang kualitasnya tidak begitu jauh dengan yang asli. Jenis kaos KW yang sekarang lagi popular adalah jenis impor dari Thailand. Biasanya kaos jenis KW alternatif para kolektror aksesoris bola untuk menghemat anggaran.

Namun tidak sedikit penjual nakal yang menjual kaos KW namun dengan harga kaos asli. Tentu hal ini sangat merugikan pembeli. Untuk membedakan kaos ini memang agak susah, karena kaos KW dibuat menyerupai yang asli. Tapi jangan khawatir karena ada tips jitu untuk mengetahui antara yang KW dengan yang asli. Langsung saja simak tipsnya berikut ini.

Perhatikan Bahannya

Untuk mengetahui apakah jersey asli atau KW yang pertama dilihat adalah bahannya. Bahan jersey yang asli terbuat dari polyester yang lembut, nyaman, seratnya harus dan menyerap keringat dengan baik.

Perhatikan Kode Produksi Dan Logo Apparel

Biasanya kode produksi digantung dari apparel dari jersey atau sponsornya, misalnya Nike dan Addidas. Jika apparel Nike, biasanya kode produksi dari authentic atau black tab berada di bawah kiri jersey dan terdapat kode hologram.

Logo Apparel dapat dilihat dibalik washing tag di bagian dalam jersey. Disitu terdapat nomor seri jersey.

Perhatikan Polybag

Packing yang digunakan pada jersey asli terdapat lambang apparel dan biasanya di bagian belakang polybag-nya terdapat tulisan-tulisan.

Harga

Tips membedakan jersey yang asli atau KW yang terakhir adalah merujuk pada harganya. Jika asli harga yang ditawarkan sangat mahal. Sedangkan yang palsu dibandrol dengan harga yang murah.

Demikian informasi mengenai cara membedakan jersey Chelsea yang asli dan yang palsu. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu khususnya bagi Anda yang sedang mencari kaos jersey yang ori atau asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *