Jersey Liverpool Logo Sponsor Dan Warna Khasnya

Membahas jersey klub sepakbola setiap klub selalu membuat inovasi yang baru pada setiap modelnya. Perubahan kaos biasanya terjadi pada bahan, model dan aksesoris pendukungnya. Ada juga yang memasukkan unsur sejarah klub tersebut di dalam jersey, salah satunya adalah jersey Liverpol

Bagi Anda penggemar klub sepakbola yang mendapat julukan “The Reds” mengalami perkembangan dari masa semasa sesuai dengan panjangnya sejarah klub itu sendiri. Kaos Liverpool meninggalkan kesan tersendiri bagi pemain dan pendukungnya.

Baca juga: Sponsor Jersey Liverpool dari Masa ke Masa

Sepanjang perjalanan klub, Liverpool banyak menggunakan warna merah yang dijadikan symbol kota dengan posisi barat laut Inggris. Sedangkan logo burung Liver yang terdapat di atas kiri menjadi symbol resmi Liverpool sejak tahun 1901.

Sponsor Klub Sepakbola Liverpool

Perusahaan pertama yang mensponsori Liverpool adalah Hitachi sebuah perusahaan eletronik dari negara Jepang. Dengan adanya kerjasama tersebut menjadikan klub Liverpool sebagai klub di Liga Inggris yang menggunakan sponsor di kaos klubnya. Tentu saja dengan adanya kerjasama tersebut memberikan banyak masukan untuk klub yang kemudian ditiru oleh tim-tim sepak bola dari Inggris lainnya.

Selanjutnya klub ini bekerjasama dengan perusahaan Candy, dimana pada tahun-tahun tersebut Liverpool berhasil mengantongi title Liga Inggris, tepatnya pada tahun 1990. Bisa dibilang tahun tersebut merupakan puncak kesuksesan dan kejayaan Liverpol. Pemain legendaris pada masa itu adalah Kenny Dalglish dan Ian Rush.

Salah satu sponsor ship yang menjalin kerjasama dengan Liverpool terlama, terhitung sejak tahun 1992 – 2010 adalah Carlsberg, kemudian diganti oleh standard Chartered sampai sekarang.

Warna Kaos Liverpool

Ada desain jersey Liverpool yang cukup menarik, yaitu pada musim 1991-1992, klub ini menggunakan warna abu-abu sebagai peringatan satu abad Liverpool. Selain abu-abau ada juga yang menggunakan warna putih dipadukan dengan kuning dan celana dengan warna hitam yang dominan.

Pada tahun 2000, lahir model jersel all red yang legendaris. Pada jersey ini kaos, celana sampai kaos kaki semuanya berwarna merah. pemilihan warna ini bukan tanpa alasan, warna merah dijadikan metode untuk menekan lawan secara psikologis. Selain itu para pemain Liverpool saat menggunakan jersey ini terlihat gagah, gahar dan seperti raksasa di mata para tim lawan, sehingga dapat mempengaruhi efek psikologis lawan.

Tidak hanya itu pemilihan warna merah dijadikan semacam pembakar semangat saat Liverpool berhasil meraih gelar Liga Champion kelima. Peristiwa pada tahun 2005 ini disebut dengan peristiwa The Miracle of Istanbul.

Demikian sejarah singakt jersey Liverpool dari masa ke masa. Meski prestasinya menurun namun dengan adanya pergantian jersey setiap tahun menandakan bahwa klub ini masih terus berjuang dan menjadi yang terbaik. Dan para penggemar Liverpool setiap tahun menunggu model jersey terbaru yang akan diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *