Tips Memilih Baju Fitness Yang Aman Dan Nyaman

Ngegym atau fitness rasanya kurang lengkap jika tidak menggunakan baju fitness yang sesuai. Tidak hanya mempertimbangkan model baju yang gaya, memilih pakaian fitness tidak boleh sembarangan karena pakaian mempengaruhi gerak dan pernapasan saat berolahraga.

Lalu pertanyaannya baju seperti apa yang cocok digunakan untuk fitness? Dan bagaimana cara memilih baju yang tepat namun tetap terlihat stylish dan baik untuk kesehatan? Yuk, langsung saja simak tipsnya berikut ini.

Pilih Baju Yang Sesuai Fungsi

Memilih baju fitness yang tepat adalah yang sesuai dengan fungsinya tidak hanya mempertimbangkan model agar tampil lebih gaya. Baju yang tepat untuk olahraga fitness adalah yang bahannya mudah menyerap keringat dan pas di badan. Bahan yang nyaman membantu Anda bergerak lebih dinamis dan aktif. Selain itu saat fitness biasanya tubuh akan mengeluarkan keringat banyak, menggunakan bahan yang nyaman membuat tubuh dalam kondisi nyaman dan tidak bau apek.

Pilih Baju Yang Dapat Meningkatkan Semangat Dan Mood

Apa yang bisa membuat Anda lebih bersemangat melakukan gerakan fitness? Salah satu faktor yang bisa meningkatakan mood adalah pilihan busana yang sesuai dan nyaman. Baju yang pas di badan dapat memberikan stimulus bergerak dengan semangat dan aktif. Selain modelnya pastikan baju yang digunakan warnanya dapat mempengaruhi psikologis dan motivasi lebih.

Pilih Baju Yang Membantu Kulit Bernafas

Saat latihan fitness sangat penting menggunakan baju yang memiliki pori-pori dengan baik. Pori-pori pakaian membantu kulit agar mudah bernapas. Salah satu bahan baju yang disarankan adalah yang terbuat dari bahan katun. Hindari menggunakan pakaian yang dapat menghambat sirkulasi udara dan darah saat berolahraga, misalnya menggunakan baju yang terlalu ketat.

Baca juga: Memilih Baju Fitness yang Aman dan Nyaman

Pilih Baju Yang Berpotensi Membuat Cidera

Memakai busana yang tepat sangat penting untuk menghindari kecelakaan atau cidera saat fitness. Contohnya: hindari menggunakan kaos atau celana training yang terlalu besar atau longgar karena malah membuat gerak menjadi terhambat dan resiko cedera lebih tinggi, misalnya: karena longgar bagian tangan kaos bisa mengait ke peralatan fitness yang digunakan, dsb.

Selain itu hindari menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat karena bisa membuat aliran darah menjadi terhambat. Salah satu bahaya menggunakan pakaian dalam ketat saat berolahraga adalah terganggunya sirkulasi udara atau oksigen ke seluruh tubuh. akibatnya tubuh akan lemas, sesak napas dan bisa menyebabkan pingsan. Menggunakan pakaian yang terlalu ketat bisa menyebabkan ruam-ruam pada kulti atau gatal-gatal yang disebabkan kulit menjadi lembab karena keringat yang terlalu banyak, terlalu lama menempel di tubuh.

Itulah beberapa tips memilih baju fitness yang tepat. Menggunakan pakaian yang nyaman saat berolahraga bisa membuat kegiatan olahraga menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *