Mengenal Jersey Grade Ori dan Tips Membelinya

Salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan dan fanatisme bagi klub kesayangan adalah dengan membeli dan memakai jersey kebesaran klub yang didukung tersebut. Bagi supporter yang menonton setiap pertandingan secara langsung dengan datang ke stadion, memakai jersey klub kesayangan adalah keharusan. Namun bagi supporter yang tidak bisa datang ke stadion tempat pertandingan digelar karena jarak yang terlalu jauh, mendukung klub kesayangan bisa dilakukan dengan cara nonton bareng pertandingan di cafe atau di tempat-tempat lain dimana dihelat agenda nonton bareng. Ketika nonton bareng, jersey klub kesayangan tetap menjadi atribut wajib yang harus dikenakan, sebagai identitas dan dalam rangka ikut memeriahkan suasana. Salah satu jenis jersey yang paling banyak dibeli dan dimiliki oleh supporter, khususnya supporter Indonesia, adalah jersey grade ori. Berikut ini adalah ulasan mengenai jersey tersebut beserta tips membelinya agar aman dan sesuai harapan.

Jersey grade ori adalah jersey yang didesain mirip dengan aslinya, baik dari segi pemilihan bahan dan pewarnaan. Bagian yang berbeda antara kaos bola grade ori dengan kaos bola yang original adalah bagian kode produksinya yang sudah dimodifikasi. Selain bagian bahan dan detail yang dibuat semirip mungkin dengan jersey original, dari segi kualitas, jersey yang secara tingkatan hanya satu tingkat di bawah jersey original ini kualitasnya tidak jauh dari yang asli.

Namun, jersey bola grade ori banyak dipilih oleh para supporter karena harganya jauh lebih murah, sebab diproduksi di kawasan tertentu yang dekat dengan wilayah tempat jersey tersebut diedarkan, namun produsennya adalah produsen atau pabrik yang ditunjuk resmi oleh apparel resmi penyedia jersey klub tersebut. Sebagai contoh, jersey yang akan diedarkan di Indonesia, lebih banyak diproduksi di Thailand atau di China, sebab beberapa apparel terkemuka menunjuk cabang resminya di Thailand dan China.

Kelebihan Jersey Bola Grade Ori

Jersey bola grade ori seringkali juga disebut dengan jersey replika, sebab kemiripannya mencapai 95% dari yang original. Pengemasan jersey jenis ini juga memanfaatkan polybag asli dari apparel tersebut, sebagaimana ketika membelinya di berbagai counter resmi. Kelebihan kostum grade ori dibandingkan jersey tiruan lainnya adalah selain karena bahan dan desain sangat mirip dengan asli, bagian jahitan dan bordir sangat detail dan halus, sehingga nyaman ketika digunakan.

Dari segi harga, jersey bola grade ori juga jauh lebih murah dari jersey original. Untuk perbandingan harga antara jersey bola grade ori dengan jersey original bisa mencapai sekitar seperlima dari harga asli.

Adapun cara mendapatkan jersey grade ori dengan kualitas terbaik adalah dengan cara mendatangi kounter-kounter resmi yang ditunjuk oleh apparel penyedia jersey klub yang jerseynya akan dibeli. Membeli jersey sepak bola di counter resmi akan lebih aman sebab selain bisa mendapatkan diskon, barang yang dibeli tentu memiliki kualitas yang terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *