Tips Memilih Jersey Sepeda Yang Berkualitas

Bagi Anda yang memiliki hobi bersepeda agar kegiatan tersebut berjalan aman dan menyenangkan sebaiknya gunakan jersey sepeda yang aman dan berkualitas. Dengan menggunakan jersey yang berkualitas dapat mendukung kegiatan bersepeda lebih aman dalam hal keselamatan.

Menggunakan perlengkapan bersepeda yang sesuai dengan standar sangat dianjurkan, mulai dari segi bahan hingga ukurannya. Jersey untuk bersepeda di desain dengan potongan memanjang di bagian punggung atau belakang. Selain itu terdapat kantong yang diletakkan di bagian belakang agar tidak mengganggu aktivitas saat bersepedah. Sebab jika kantong disimpan di depan, benda yang disimpan dikantong mudah jatuh apalagi umumnya posisi mengemudi membungkuk.

Berikut ini 3 poin penting atau tips memilih jersey sepeda yang berkualitas dan aman saat digunakan. Yuk, langsung saja simak penjelasannya berikut ini:

  • Jersey Dengan Pori-Pori

Umumnya daerah di Indonesia memiliki iklim dan cuaca yang panas dan kering. Cuaca tersebut membuat para pengendara sepeda kepanasan dan mudah berkeringat. Oleh sebab itu memilih jersey untuk kegiatan bersepeda sebaiknya yang bahannya memiliki pori-pori yang baik, seperti: cotton, dry, dry fit, micro fibre eyelet. Semua bahan-bahan tersebut memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik sehingga mencegah kulit lembab.

  • Ukuran Jersey

Memilih jersey yang tepat untuk kegiatan bersepedah adalah yang menunjang kecepatan. Jadi sebaiknya Anda pilih yang ukurannya press body atau ketat. Jersey yang ketat lebih efektif mencegah angin tertampung di jersey. Jika angin masuk membuat jersey bergelembung sehingag menghambat laju bersepedah. Selain itu baju yang ketat akan mengurangi daya gesek angin. Pastikan juga jersey yang Anda pilih nyaman dan tidak lengket.

  • Jersey Dengan Reseleting Atau Zip Belakang

Atlet sepeda profesional biasanya menggunakan jersey yang bagian belakangnya terdapat reseleting atau zip. Bukan yang terdapat di bagian depan. Penempatan reseleting atau zip di belakang maksudnya agar angin tidak mudah masuk. Sedangkan untuk pesepeda yang bersepeda hanya untuk hobby bukan untuk kompetisi, bisa pilih reseleting atau zip yang posisinya di depan agar saat berkeringat bisa lebih mudah dibuka.

Selain ketiga tips tersebut, penting juga mempertimbangkan jersey yang bahannya halus dan lembut. Selain itu pastikan jahitan di sekeliling jersey proposional, tidak ada benang yang terlepas. Kain yang lembut bisa mencegah kulit terkelupas, sebab tidak jarang goresan membuat kulit terluka.

Agar kaos jersey Anda lebih tahan lama dan awet, lakukan perawatan yang rutin. Mulai dari mencuci, menjemur, menyetrika hingga menyimpannya dengan benar. Nah, sekarang Anda sudah tahu jersey yang mendukung kegiatan bersepeda. Jadi pastikan pilih jersey sepeda yang aman dan berkualitas, sehingga kegiatan bersepeda menjadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *