Tips Membeli Jersey Basket Yang Berkualitas

Bagi para pecinta olahraga basket tentu ingin menggunakan pakaian yang berkualitas dan terlihat gaya saat bermain basket. Pakaian khusus basket adalah jersey basket, yang membuat Anda lebih percaya diri saat bermain basket. Memilih jersey yang berkualitas dan nyaman saat digunakan tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca juga: Seputar Dunia Bola Basket: Sosok dan Karir Kobe Bryant

Bagian Jahitan Jersey

Jahitan merupakan bagian yang penting dalam memilih jersey. Ciri khas jersey yang berkualitas salah satunya adalah bagian jahitannya lebih rapih dan tidak ada cacat seperti helai benang yang terlepas dari jahitannya, jahitan yang kurang kuat dsb. Jahitan jersey sangat mempengaruhi keamanan saat bermain, karena jika jahitannya sembarangan bisa membuat jersey robek.

Ukuran Yang Pas

Pastikan menggunakan jersey yang nyaman saat digunakan. salah satu faktor yang menentukan kenyamanan adalah ukurannya. Hindari menggunakan jersey yang ukurannya terlalu besar ataupun terlalu sempit/ ketat karena jika terlalu besar atau gombrang membuat gerak Anda tidak leluasa, dikhawatirkan jersey akan mengkait dsb.

Sedangkan jika jersey terlalu kecil membuat Anda tidak leluasa bergerak dan membuat tubuh terasa sempit dan kepanasan. Jadi pastikan jersey basket yang Anda pilih ukurannya pas di badan.

Bahan Jersey

Selain ukuran, faktor lainnya yang mempengaruhi kenyamanan adalah bahan jersey. Ada banyak jenis bahan kaos yang digunakan dalam pembuatan jersey. Pastikan jersey yang Anda pilih mengutamakan kelenturan, sistem sirkulasi udara yang baik, mampu menyerap keringat dengan baik, bahannya ringan dan faktor kenyamanan yang lain.

Jersey untuk basket yang ori biasanya menggunakan fitur breathability dan slim fit. Namun ada juga yang terbuat dari bahan fabric dry fit dengan komponen dari cotton dan polyester yang membuat jersey lebih mudah menyerap keringat sehingga pada waktu bermain akan terhindar dari gangguan keringat. Selain bahan yang digunakan tersebut masih banyak bahan lainnya yang digunakan seperti: paragon, hyget salur, wafer dan hyget serena. Tentu saja setiap masing-masing bahan memiliki keunggulan yang berbeda-beda dan harganya pun berbeda.

Baju jersey yang digunakan untuk setiap jenis olahraga berbeda-beda tergantung jenis olahraganya. Hal tersebut dilakukan agar Anda merasa lebih nyaman saat bergerak dengan lincah dan dinamis dengan pakaian olaraga terbaik. Salah satu contoh baju jersey terbaik untuk basket adalah jersey NBA yang terkenal karena kualitas bahan dan modelnya.

Jersey NBA sangat popular dikalangan pecinta olahraga basket. Untuk mendapatkannya Anda bisa mencarinya di toko online atau toko konvensional. Pastikan Anda mengetahui ciri-ciri jersey basket yang asli dan yang palsu. Salah satu cara membedakannya bisa dilihat dari fisiknya seperti: dari bahannya, merk atau labelnya dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *