Mengenal Jenis-jenis Bahan Jersey Basket

Untuk bisa berolahraga dengan nyaman, selain melakukan olahraga yang tepat pada waktu yang tepat, Anda juga harus mempertimbangkan pakaian yang digunakan. Selama ini jersey identik dengan olahraga sepak bola. Tetapi ternyata jenis pakaian ini juga digunakan pada basket. Ada beberapa jenis jersey yang biasa digunakan oleh para pebasket. Berikut ini mengenal jenis-jenis bahan jersey basket.

Baca juga: Tips Membeli Jersey Basket Yang Berkualitas

Katun

Jenis bahan satu ini adalah yang paling umum digunakan sebagai bahan pakaian olahraga. Untuk jersey basket, bahan ini ternyata juga sangat cocok dan nyaman. Sifat katun yang fleksibel dalam suhu menjadi salah satu pertimbangannya. Jika suasana cukup panas, bahan katun dapat membantu mendinginkan tubuh. Sebaliknya, apabila cuaca sedang dalam keadaan dingin akan membantu membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Replica

Seperti namanya, jenis bahan satu ini adalah replika dari produk aslinya. Dibanding bahan lainnya, replika adalah bahan jersey yang paling murah. Hal ini sesuai dengan kualitasnya yang juga paling rendah. Bahan satu ini kadang memang digunakan untuk bahan jersey basket, karena pertimbangan harganya.  

Swingman

Bahan satu ini mirip dengan replika, tetapi jauh lebih mirip dengan aslinya. Biasanya jenis jersey ini dibuat untuk para fans dari pemain basket tersebut. Ciri utama kaos dengan jenis bahan ini adalah terlihat lebih menyempit pada bagian bahu. Ciri lain yang mudah dikenali adalah logo, nomor punggung dan lainnya berada dibagian luar. Ukurannya pun memiliki simbol +2 yang berarti memiliki jenis lebih besar dari normalnya.

Authentic

Dibanding swingman, jenis bahan satu ini memiliki pori-pori lebih kecil. saat dilihat sekilas, akan tampak seperti kaos pemain basket NBA asli. ini karena logo, nama tim dan berbagai simbol lainnya dijahit luar dan dalam. Sehingga terkadang akan sangat sulit membedakannya dengan jenis jersey yang asli.

Pro cut

Bahan satu ini memiliki ukuran mirip dengan ukuran jersey normal. Untuk menghindari terjadinya pemalsuan produk tersebut, ada baiknya Anda menggunakan jenis penjual yang memiliki afiliasi dengan NBA. Sehingga keamanan dan kenyamanan produk tersebut menjadi jaminan untuk Anda.

Game Worn

Jenis jersey satu ini yang paling terlihat perbedaan kualitasnya. Biasa digunakan oleh para pemain NBA saat bertanding. Sehingga, tidak mengherankan jika jersey dengan bahan ini sering dijual dengan harga mahal. Hal ini dapat diketahui dari kemudahan dalam menemukan tag nomor seri yang ada didalamnya. Sehingga bisa dikatakan bahwa jenis jersey ini memang memberikan petunjuk dengan jenis jersey aslinya. Untuk itu pastikan bahwa Anda membeli jenis jersey basket ini apabila ingin mendapatkan jenis yang aslinya.

Demikian tadi beberapa jenis bahan jersey basket yang perlu Anda kenal. Kenali produknya dan dapatkan produk terbaik yang Anda inginkan, dan tentu saja sesuai dengan keuangan Anda. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *