Tips Memilih Baju Zumba Nyaman dan Anti Gerah

Zumba adalah salah satu jenis senam yang biasa dilakukan. Gerakannya yang lincah dan banyak membakar kalori membuat jenis senam ini populer dan menjadi pilihan banyak wanita. Saat bersenam zumba, Anda perlu memakai pakaian khusus baju zumba. Ini penting agar Anda nyaman saat berlatih, sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat zumba yang diharapkan. Berikut ini tips memilih baju zumba nyaman dan anti gerah yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Seperti namanya, baju ini adalah baju yang memang khusus dibuat dan digunakan untu zumba. Ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih dan membeli baju untuk zumba.

Perhatikan Ukuran

Karena gerakan zumba yang lincah serta fleksibel, sangat tidak disarankan memilih jenis baju zuma yang terlalu ketat. Baju yang ketat justru bisa menghambat gerakan zumba Anda. pilih saja ukuran yang pas di tubuh Anda.

Perhatikan Bahan

Untuk baju zumba, sebaliknya pilih bahan kaos atau katun. Hal ini penting, karena kedua bahan tersebut mampu menyerap keringat lebih sempurna dibanding bahan lain. Selain bahan katun, ada juga baju zumba yang didesain khusus untuk olahraga yaitu dari serat sintetis, seperti polypropylene.

Pilih Warna yang Sesuai

Anda memiliki kebebasan memilih warna baju zumba. Tapi ini juga harus memerhatikan tempat zumba yang akan Anda datangi. Jika Anda melakukan zumba di tempat yang terbuka atau bercampur, sebaiknya pilih warna kalem yang tidak terlalu menarik perhatian.

Pemilihan warna juga disesuaikan dengan bentuk tubuh. Bagi Anda pemiliki tubuh kurus, sebaiknya pilih warna terang untuk membantu memberikan kesan tubuh lebih berisi. Sebaliknya, warna gelap lebih cocok bagi Anda pemilik tubuh berisi, karena dapat menyembunyikan timbunan lemak dalam tubuh.

Hindari Baju Berbahan Karet

Meski zumba banyak melakukan gerak yang cenderung aktif, Anda tidak disarankan memilih baju zumba dengan bahan karet atau plastik. Meski kedua bahan ini memang fleksibel dan mendukung gerak, tapi kedua jenis bahan ini tidak menyerap keringat dengan baik. Akhirnya, Anda justru akan berkeringat berlebih, gerah bahkan mengalami iritasi kulit.

Gunakan Kaos Kaki dan Sepatu

Selain memperhatikan baju zumba, memerhatikan item pendukung latihan seperti kaos kaki dan sepatu juga tak kalah penting. Untuk kaos kaki Anda bisa memilih kaos kaki secara bahan campuran katun agar kaki tidak lembab dan bau saat olahraga. Sedangkan untuk sepatu, pilihlah sepatu yang alasnya tidak licin saat digunakan.

Demikian tadi beberapa tips mudah memilih baju zumba, agar nyaman digunakan, tidak gerah serta bisa membantu Anda bergerak dengan nyaman. Jangan ragu bertanya pada orang-orang yang lebih berpengalaman dan memilih jenis baju zumba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *