Tips Memilih Baju Dan Celana Olahraga

Menggunakan baju dan celana olahraga sebaiknya disesuaikan dengan jenis dan bidang olahraga apa yang akan dimainkan. Karakteristik gerakan pada masing-masing jenis olahraga mengharuskan kita menggunakan pakaian olahraga yang tepat.

Contohnya seorang atlet saat melakukan jogging biasanya menggunakan pakaian berupa jaket dan penutup kepala. Jaket yang digunakan tersebut berguna untuk membakar kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh. Tubuh yang tertutup rapat bisa membuat tubuh lebih mudah berkeringat. Sedangkan celana training digunakan untuk melindungi bagian kaki dari dingin dan terik matahari.

Selain mempertimbangkan kenyamanan, tidak kalah penting mempertimbangkan alasan keindahan saat dipandang orang. Semua orang tentu tidak ingin menggunakan pakaian yang tidak sedap dipandang dan dianggap ketinggalan jaman.

Berikut ini tips memilih baju dan celana olahraga yang nyaman dan tetap terlihat stylish pada jenis olahraga Aerobik, Lari, Jogging Atau Jalan Santai

Bahan Baju dan Celana

Saat melakukan olahraga tersebut sebaiknya gunakan baju dan celana yang mudah menyerap keringat. Gunakan model dan ukuran pakaian yang dapat mengikuti gerakan tubuh dengan baik. Disarankan menggunakan pakaian olahraga yang terbuat dari bahan katun.

Selain itu, catatan khusus memilih pakaian olahraga pria adalah yang memiliki sirkulasi udara yang baik, terutama celana. Karena organ reproduksi Anda membutuhkan udara untuk menjaga suhu. Jika tidak ada sirkulasi udara membuat pergerakan kaki menjadi terhambat. Hindari menggunakan pakaian olahraga yang terlalu banyak hiasan atau aksesoris.

Warna Baju Dan Celana

Jika Anda melakukan lari, jogging atau jalan santai di halan umum, sebaiknya gunakan baju yang berwarna cerah. Selain mampu memantulkan panas juga bermanfaat agar pengendara di jalan raya dapat melihat Anda dengan jelas, sehingga mencegah terjadinya kecelakaan.

Ukuran Baju Dan Celana

Pemilihan celana bisa gunakan yang ukurannya tidak terlalu ketat ataupun terlalu besar. Celana yang ketat bisa membuat Anda tidak nyaman dan menyiksa kulit saat melakukan gerakan. Hal tersebut berbahaya karena bisa menyebabkan iritasi kulit. Selain itu hindari menggunakan celana yang kedodoran karena mengganggu gerak kaki pada waktu berlari. Pilih ukuran celana yang pas dan nyaman saat digunakan.

Dari semua tips tersebut yang tidak kalah penting adalah kebersihan pakaian yang digunakan. Jangansampai Anda terkena penyakit hernia atau mandul karena pakaian yang digunakan tidak tepat dan kurang bersih. Dengan menggunakan pakaian yang tepat dan bersih bisa membuat tubuh tetap terjaga dengan baik.

Demikian tips memilih baju dan celana olahraga pria untuk jenis olahraga aerobic, jogging, lari dan jalan kaki. semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat khususnya bagi pembaca yang sedang/ akan memilih pakaian olahraga yang nyaman dan terlihat stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *