Cara Memilih Celana Yoga Yang Tepat

Sudah menjadi kebenaran dengan berolahraga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Selain itu, olahraga bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks dan tenang. Salah satunya dengan olahraga yoga. Peralatan untuk olahraga ini cukup simple, cukup dengan baju dan celana yoga yang nyaman Anda sudah bisa melakukan olahraga ini.

Olah raga ini adalah jenis olahraga ringan tanpa banyak gerakan, selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, yoga bisa membuat pikiran lebih tenang dan terhindar dari stress. Walaupun minim gerakan, yoga bisa membakar lemak dan berkeringat, sehingga setelah selesai membuat tubuh terasa lebih ringan.

Baca juga: Jenis-jenis Celana Yoga

Untuk kenyamanan saat melakukan yoga, sangat penting menggunakan celana yoga yang tepat. Pilih celana yang menyesuaikan dengan bentuk tubuh, selain itu perhatikan kualitas bahan. Jangan sampai bahan yang digunakan mudah sobek. Lebih lengkapnya simak informasinya berikut ini:

Bahan Yang Tepat

Pilih bahan celana yang fleksibel, yaitu yang tidak hanya menyesuaikan bentuk tubuh saja, melainkan harus nyaman saat melakukan berbagai gerakan. Bahan celana yang tepat untuk yoga tidak hanya yang terbuat dari bahan kaos saja, namun ada juga bahan yang terbuat dari katun. Namun sayangnya jenis kain tersebut mudah kusut dan kurang pas digunakan.

Sesuaikan Dengan Panjang Kaki

Jika postur tubuh Anda tinggi, cocok menggunakan celana yang panjang. Sedangkan jika Anda memiliki tubuh yang pendek bisa pilih celana yang tidak terlalu panjang. Karena jarang sekali ukuran celana untuk kaki yang tanggung.

Model Pinggang

Model pinggang celana harus diperhatikan karena menjadi salah satu faktor kenyamanan. Diantara pembaca mungkin ada yang memiliki masalah dengan ukuran perut, terutama yang gemuk. Jika demikian, sebaiknya hindari menggunaka celana yang pinggangnya model keratin karena bisa menyebabkan sakit saat digunakan. Pilih celana yang modelnya polosan.

Ukuran Yang Sesuai

Pilih ukuran celana yang pas, khususnya ukuran kaki. Jangan gunakan celana yang terlalu longgar atau lebar karena dikhawatirkan sobek saat melakukan gerakan-gerakan tertentu. Selain itu hindari juga celan yang terlalu ketat press di body, karena bisa membatasi gerakan-gerakan tertentu.

Model Celana

Model celana juga harus dijadikan bahan pertimbangan, karena tampil modis tidak hanya saat jalan-jalan saja. Dengan menggunakan model yang tepat dan stylish bisa membuat Anda lebih bersemangat dan menunjang penampilan terlihat lebih keren.

Dengan menggunakan celana yang tepat, Anda bisa melakukan berbagai jenis gerakan dengan nyaman dan tanpa khawatir sobek, sakit dsb. Sekarang sudah banyak celana yoga yang tersedia di pasaran, harganya-pun sangat beragam. Naun pastikan nyaman saat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *