Panduan Memilih Celana Yoga Terbaik

Olahraga yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang sedang marak dilakukan, khususnya oleh orang yang memiliki kesibukan cukup padat yang membuat stress. Sama seperti jenis olahraga lainnya, melakukan yoga harus mempersiapkan peralatan. Salah satunya menggunakan baju dan celana yoga yang tepat.

Pengertian Olahraga Yoga Dan manfaatnya.

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang menggabungkan meditasi dengan berbagai gerakan tubuh. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan dan didapatkan jika melakukan yoga secara rutin. Salah satunya adalah tubuh terasa lebih bugar dan pikiran yang semula penat, stress bisa dilepaskan.

Kunci melakukan yoga adalah memahami bahwa antara pikiran dengan tubuh harus bekerja sama satu dengan yang lainnya, sehinga menjadi satu kesatuan. Selain melakukan gerakan, olahraga ini harus dibarengi dengan pernapasan yang benar, kondisi badan rileks dan nyaman.

Kenyamanan saat melakukan yoga dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari tempat hingga celana yoga yang dipakai. Lebih jelasnya simak penjelasan tips memilih celana untuk yoga yang bisa Anda jadikan rujukan.

Kain Yang Bernafas

Dalam olahraga yoga, diharuskan untuk memahami bagaimana teknik bernapas dapat mempengaruhi energi di dalam tubuh. Oleh sebab itu, masuk akal jika para praktisi olahraga ini harus menggunakan celana yang bisa bernafas. Yang dimaksud dengan bernafas di sini adalah kain yang ringan, memiliki pori-pori sehingga udara bisa keluar masuk. Selain itu menggunakan baju dan celana yang bisa bernafas memberikan efek sadar akan energi yang ada disekeliingnya.

Kain Kapas Atau Katun

Baju dan celana yang direkomendasikan adalah bahan katun. Karena selain lembut dan ringan, bahan katun mampu menyerap keringat dengan baik. Usahakan bahan katunnya murni 100%. Bahan tersebut harus dirawat dengan perlakuan khusus, karena cenderung menyusut setelah dicuci. Sedangkan bahan kain yang harus dihindari adalah yang terbuat dari nylon dan polyester. Karena karakteristik bahannya menahan udara masuk sehingga tidak bisa menyerap keringat dengan baik.

Tali Pinggang Elastis

Salah satu fitur celana untuk yoga yang nyaman adalah bagian tali pinggangnya menggunakan bahan elastic. Selain meditasi, olahraga ini juga memiliki pose atau gerakan yang berbeda. itu sebabnya saat melakukan yoga sebaiknya gunakan celana yang memiliki ikat pinggang yang kuat namun elastic. Hindari menggunakan model celana yang tali pinggangnya model serut

Ukuran Celana

Ukuran celana yoga umumnya S, M dan L sedangkan ukuran puinggul untuk wanita 2, 4 dan 6. Sedangkan untuk laki-laki 32, 34 dan 36. Sebelum membeli celana pastikan ukuran pinggang dan pinggulnya sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Selain itu pastikan panjang kaki celana tidak terlalu panjang agar tidak terjerat saat melakukan gerakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *