Tips Memilih Celana Yoga yang juga Bisa Digunakan untuk Olahraga Lain

Celana olahraga yang tepat akan membantu Anda beraktivitas dengan nyaman dan mudah, sehingga tujuan olahraga dapat tercapai. Untuk kegiatan yoga, Anda bisa mengenakan celana khusus Yoga. Tetapi, Anda juga juga bisa memakai celana yoga ini untuk aktivitas olahraga lainnya. Simak tips memilih celana yoga yang juga bisa digunakan untuk olahraga lainnya berikut ini.

Baca juga: CEK SEKARANG HARGA BAJU SENAM YANG HITS DI 2017

Pastikan Jenis Olahraga

Sebelum memilih celana yoga yang pas, Anda juga harus memastikan jenis aktivitas olahraga apa yang akan Anda lakukan, kapan serta di mana akan dilakukan. Jenis aktivitas olahraga ini yang akan menentukan jenis celana yang sesuai. Apakah olahraga yang butuh banyak gerakan atau olahraga yang butuh kelenturan.

Bahan Celana

Pastikan pilih jenis celana yoga dengan bahan yang tidak mengganggu kenyamanan atapun membatasi gerak tubuh. Bahan sintetik lebih sejuk untuk dipakai pada jenis olahraga yang mengeluarkan sangat banyak keringat. Sedangkan bahan katun akan lebih menyerap keringat dan menjaga suhu tubuh.

Selain itu, perhatikan juga tingkat melarnya bahan. Contohnya untuk bahan katun longgar lebih cocok digunakan untuk olahraga angkat beban karena tidak memberikan rasa ketat pada tubuh bagian atas. Sebaliknya, celana dengan bahan sintetik lebih cocok untuk aktivitas olahraga tubuh bagian bawah.

Ukuran Celana

Pilih jenis celana dengan keketatan yang sesuai. Untuk aktivitas seperti sepeda, maka sebaiknya pilih jenis celana yang ketat karena akan membantu memberi efek bentuk kaki yang bagus. selai itu, celana ini juga menghindari terjadinya kecelakaan ketika bersepeda yang diakibatkan celana menyangkut pada roda gigi atau rantai sepeda.

Untuk aktivitas lain, Anda juga bisa memilih jenis celana yang tidak terlalu ketat. Selain karena selera, celana yang terlalu ketat dan tidak pas juga bisa menghalangi kenyamanan ativitas.

Model Pinggang

Penting untuk mencari model pinggang celana yang sesuai. Umumnya, model pinggang celana yoga dibuat seminimalis mungkin. Band elastis pada pinggang adalah model yang paling umum. Sedangkan model pinggang dengan kolor tidak terlalu banyak dipilih untuk dipakai. Kalau perlu, pilih juga jenis celana dengan saku tambahan untuk menyimpan barang-barang kecil.

Warna

Pilihan warna untuk celana yoga memang disesuaikan dengan kebutuhan, kepribadian ataupun selera Anda. Untuk olahraga berat, ada baiknya untuk memilih celana yoga dengan warna cenderung gelap untuk menutupi spot keringat. Sebaliknya, jika Anda suka penampilan mencolok, maka warna-warna terang adalah pilihan yang tepat.

Demikian tadi beberapa tips memilih celana yoga yang juga bisa digunakan untuk olahraga lain. Ada banyak pilihan yang beredar di pasaran. Anda hanya perlu jeli untuk memilih mana celana yang dianggap paling sesuai dengan kebutuhan serta keadaan keuangan Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *