Tips Celana Renang Pria Yang Nyaman Dan Bisa Membuat Penampilan Lebih Kheren

Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang digemari oleh banyak kalangan dan usia. Melakukan olahraga ini harus menggunakan pakaian khusus renang. Dalam artikel ini kita akan membahas lebih spesifik mengenai celana renang pria.

Berbeda dengan wanita, pakaian renang pria biasanya hanya menggunakan celanan renang saja tanpa baju atasan. Celana renang pria bukan celana boxer yang biasa digunakan sehari-hari, tapi celana yang model dan bahannya memiliki karakteristik khusus untuk di air.

Apabila celana biasa yang dipakai saat renang bisa menimbulkan berbagai masalah, contohnya: celana mudah terapung, mengambang atau bisa jadi lepas saat asik berenang. Selain itu menggunakan celana renang khusus menghindari warna celana luntur, tentu ini bisa membuat kamu mati gaya di tengah kolam renang.

Jangan salah, celana khusus renang bisa mempengaruhi penampilan saat berenang. Kelebihan celana renang adalah mudah menyerap air sehingga tidak menambah beban. Selain itu bahannya khusus dibuat agar gerakan tubuh di air lebih mudah. Pada waktu memilih celana khusus renang, usahakan memilih yang ukurannya pas, karena saat berenang gerakannya kompleks. Lebih lengkapnya, simak penjelasannya berikut ini:

Ukuran

Pastikan memilih celana yang pas dengan postur tubuh. Biasanya celana senam ukurannya mulai dari S, M, L dan XL. Jangan mengurangi atau melebihi ukuran celana. Jika terlalu ketat bisa membuat tidak nyaman dan membuat bagian tubuh tertentu terhimpit.

Pria yang memiliki postur tubuh yang tinggi bisa pilih celana panjang agar terlihat lebih proposional. Hindari menggunakan celana yang terlalu kecil/ ketat. Sedangkan untuk pria yang tidak terlalu tinggi tapi atletis bisa gunakan celana yang potongan bagian sampingnya tinggi. Hindari menggunakannya melebihi pinggang agar menonjolkan bagian perut yang atletis.

Pria yang perutnya buncit bisa menggunakan celana yang polos dan menggunakan baju renang. Untuk pria yang bertubuh tinggi kurus bisa gunakan celana panjang tapi sedikit longgar. Hindari menggunakan celana uang melebihi lutut karena bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus.

Bahan

Pilih celana yang bahannya nyaman agar tidak menyulitkan gerakan renang. Celana dengan bahan elastic sangat nyaman digunakan. Bahan celana renang yang berkualitas, adalah yang bisa cepat kering namun mampu membatasi sirkulasi udara dan dapat menghimpun udara.

Warna Dan Model Celana

Sekarang sudah banyak pilihan celana renang di pasaran yang bisa membuat pria terlihat fashionable. Nah, agar terlihat lebih stylish pilih warna celana yang sesuai dengan warna kulit atau pilih warna netral seperti hitam. Ada dua model celana renang yang ada di pasaran, yaitu: celana pendek dan panjang. Celana pendek adalah model yang paling banyak disukai karena nyaman dan tidak sulit saat digunakan. Sedangkan celana panjang biasanya digunakan untuk tujuan diving.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *