4 Tips Memilih Baju Dan Celana Senam Fashionable Dan Nyaman

Jika Anda mengikuti klub senam, salah satu yang harus dipersiapkan adalah baju dan celana senam. Dengan menggunakan baju khusus senam bisa membuat Anda bergerak dengan mudah. Jadi ketika Anda akan membeli pakaian senam, tidak bisa asal-asalan dan harus mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan. Berikut ini adalah tips memilih pakaian senam yang bisa Anda jadikan referensi,

  • Memilih Pakaian Senam Sesuai Dengan Kondisi

Kondisi yang dimaksud adalah tempat dimana senam akan dilakukan, apakah di tempat umum (outdoor) atau di dalam ruangan (indoor). Jika senam dilakukan di ruangan di tempat umum sebaiknya pilih pakaian senam yang modelnya tertutup. Sedangkan jika senam dilakukan di dalam ruangan dengan para wanita, Anda bisa lebih bebas memilih model pakaian.

  • Memilih Pakaian Senam Sesuai Dengan Kondisi Fisik

Memilih baju dan celana senam yang tepat harus disesuikan dengan kondisi fisik Anda, misalnya: jika di bagian tubuh Anda terdapat luka,misalnya di kaki bisa pilih model celana yang panjang. Atau jika tubuh Anda gemuk bisa pilih pakaian yang agak longgar/ tidak ketat, karena jika terlalu ketat bisa membuat lemak di peluk terlihat dengan jelas.

  • Memilih Pakaian Senam Yang Bahannya Nyaman

Bahan yang digunakan oleh pakaian menjadi salah satu faktor kenyamanan. Sebaiknya pilih pakaian yang bahannya lembut, ringan dan mudah menyerap keringat. Karena gerakan-gerakan senam bisa membuat tubuh berkeringat. Jika bahannya tidak menyerap keringat bisa menimbulkan bau tidak sedap dan bisa menyebabkan penyakit kulit, seperti: gatal-gatal, ruam, lecet dsb.

  • Memilih Pakaian Senam Yang Warnanya Tepat

Tidak hanya pilihan modelnya saja yang beragam, tapi juga ketersediaan warna yang beragam. Anda bisa memilih sesuai dengan warna kesukaan. Jika Anda membeli baju-nya saja atau celananya saja (tidak satu pasang) sebaiknya pilih warna yang netral agar lebih mudah dipadupadan dengan warna yang lain.

Pakaian senam sebenarnya bisa menggunakan baju model kaos, asalkan menyerap keringat dan ukurannya pas di badan. Tapi dengan menggunakan senam, apalagi dengan berbagai pilihan model yang beragam, bisa membuat Anda terlihat fashionable. Selain itu menggunakan pakaian senam yang tepat bisa membuat rasa percaya diri sehingga saat melakukan gerakan senam menjadi lebih bersemangat.

Nah, jika Anda menyukai olahraga senam dan rutin melakukannya, sebaiknya miliki baju dan celana senam lebih dari satu agar bisa digunakan bergantian. Agar Anda tidak salah pilih, sebelum membeli bisa cari informasi kepada teman yang sering ikut senam atau mencari di internet merk pakaian senam yang berkualitas. Selain itu cari informasi juga mengenai kisaran harga baju senam. Biasanya harganya berbeda-beda, perbedaan tersebut dikarenakan lokasi atau tempat berjualan, bahan hingga kualitasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *