Tips Memilih Celana Senam Yang Nyaman Dan Fashionable

Senam adalah jenis olahraga yang melatih kelenturan dan pernapasan, contohnya senam yoga. Sebaiknya melakukan olahraga senam menggunakan baju dan celana senam yang ukurannya agak longgar tapi pas dibadan. Selain itu bahan pakaian menjadi faktor yang mempengaruhi kenyamanan saat melakukan berbagai gerakan.

Setiap jenis senam memiliki gerakan yang tingkat kesulitannya berbeda-beda. Karena perbedaan itulah kebutuhan pakaiannya juga berbeda-beda. Secara umum celana senam yang tepat adalah yang menggunakan bahan lycra karena bahan tersebut bisa mengikuti gerakan senam apapun juga.

Baca juga: 4 Tips Memilih Baju Dan Celana Senam Fashionable Dan Nyaman

Dalam perkembangannya pakaian senam tidak hanya bisa digunakan untuk senam saja, namun bisa juga digunakan untuk kegiatan sehari-hari, misalnya: untuk jalan-jalan dan ke pesta. Lebih jelasnya ikuti pembahasan seputar celana untuk senam berikutini:

Bahan Dan Ukuran Pakaian Senam

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahan pakaian yang cocok untuk olahraga senam adalah yang terbuat dari lycra atau bahan lainnya yang mampu menyerap keringat. Selain itu pilih bahan yang memiliki sirkulasi udara dengan baik karena pada waktu olahraga tubuh lebih mudah berkeringat.

Selain itu hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat dan hindari menggunakan baju dan celana yang kedodoran karena bisa membahayakan, misalnya tersangkut pada peralatan senam yang digunakan dsb.

Perkembangan Model Pakaian Senam

Seiring perkembangan fashion yang mengalami perubahan yang signifikan, berdampak juga pada model pakaian senam. Biasanya pakaian senam fungsinya hanya untuk kegiatan senam saja, namun sekarang muncul model pakaian senam yang stylish membuat pakaian ini cocok digunakan jalan-jalan.

Celana olahraga senam yang bisa digunakan untuk jalan-jalan disebut dengan istilah legging. Ciri-cirinya adalah bentuk dari pinggang hingga ke mata kaki ketat dan melekat di tubuh. karena memperlihatkan bentuk kaki, jika digunakan untuk jalan-jalan, Anda harus berhati-hati dan teliti memilih busana yang akan digunakan. Jika salah memadukan setelah bisa membuat penampilan terlihat aneh. Berikut ini tips memadukan legging yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Tips Memadukan Celana Legging

  1. Jika bentuk tubuh Anda tidak terlalu ramping atau gemuk bisa gunakan legging yang warnanya gelap. Anda bisa menggunakan atasannya yang berwarna cerah.
  2. Jika legging yang digunakan berwarna cerah bisa gunakan atasan yang berwarna gelap.
  3. Pilih legging yang panjang lebih dari betis atau yang panjang sampai mata kaki.
  4. Jika bentuk paha Anda besar sebaiknya hindari menggunakan legging yang warnanya cerah karena malah membuat paha terlihat lebih besar.
  5. Gunakan baju atasan yang menutupi daerah pantat sampai bawah pinggul agar tidak memperlihatkan bagian-bagian tersebut.

Itulah penjelasan singkat seputar baju dan celana senam stylish bisa digunakan untuk berbagai macam acara. Intinya pilih pakaian senam yang nyaman dan bisa membantu melakukan gerakan tanpa terganggu karena pakaian terlalu ketat atau longgar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *