Ini Dia Jersey Bola Terpopuler Sepanjang Masa

Jersey bola terpopuler — Sebagian besar masyarakat di dunia, sangat mengidolakan olahraga sepakbola sebagai tontonan yang menghibur. Sebagian lainnya, ada yang menjadi fans fanatik sebuah klub sepakbola dunia. Tentu saja klub yang memiliki jumlah fans yang banyak, akan terus disorot dari segi jersey, laga pertandingan sampai bursa transfers pemainnya, yang berpengaruh bagi pemasukan klub tersebut.

Setiap klub sepakbola dunia pun berlomba-lomba membuat jersey mereka agar menjadi yang terbaik, dan mudah diingat dari segi desain maupun warna. Di bawah ini, adalah klub-klub sepakbola terkenal, yang memiliki jersey bola terpopuler sepanjang masa, bukan hanya dari segi desainnya saja yang keren di masannya, namun sejarah di balik jersey tersebut mempunyai arti yang mendalam bagi fans maupun para pemain.

Baca juga: Baju Jersey Bola Paling Laris

  • Manchester United musim 1992 – 1994

Jersey Manchester United ini menjadi populer di masanya dan sampai sekarang, karena sangat diidentik dengan masa-masa kejayaan United, dan pernah   dipakai oleh salah satu pemain legendaris terhebat mereka sepanjang masa, yakni Eric Cantona. Pemain sepakbola asal Prancis itu sukses memenangkan gelar Premier League di dua musim pertamanya dengan mengenakan jersey Manchester United ini.

Produsen jersey MU kala itu adalah umbro. Jersey ini memiliki desain leher berbentuk V. Umbro sampai saat ini tak pernah lagi membuat jenis jersey dengan bentuk leher seperyi ini.

  • Newcastle United musim 1995 – 1997

Masa-masa Jersey ini dinilai sebagai era terbaik dari klub Newcastle United. Saat itu, Newcastle nyaris meraih trofi Premier League. Bintang Newcastle yang terkenal pada masa  itu adalah Les Ferdinand dan Alan Shearer yang sangat diidolakan fans Newcastle United, sampai saat ini. Jersey Newcastle United musim 1995-1997 memang diklaim oleh sebagian pengamat sepakbola sebagai salah satu jersey bola terpopuler di dunia.

  • Arsenal musim 2003 – 2004

Jersey klub yang ditangani oleh Arsene Wenger ini menandai era terbaik klub Arsenal. Saat itu, Arsenal menjalani semusim kompetisi Premier League dengan tak terkalahkan. Klub yang berasal dari London ini juga berhasil merengkuh trofi kasta tertinggi di level sepak bola Inggris.

Kostum ini diproduksi oleh Nike dengan corak merah dan putih di bagian tangan. Bintang Arsenal di periode itu adalah gelandang Perancis yang legendaris Patrick Vieira.

  • Leeds United musim 1995 – 1996

Klub Leeds United untuk pertama kalinya mengenakan jersey dengan bagian leher agak tinggi. Namun, mereka tak menghilangkan desain putih-putih yang mejadi warna andalan mereka. Pemain legendaris mereka yang pernah mengenakan jersey  Leeds United musim 1995-1996 kala itu adalah Tony Yeboah,

  • West Ham United musim 1999 – 2001

Jersey klub West Ham pada periode ini dibuat oleh Fila. Jersey West Ham United musim 1999-2001 ini memiliki tiga kombinasi warna, yakni merah, putih, dan biru muda. Bintang klub tersebut  yang mempopulerkan baju bola ini adalah Paolo Di Canio.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *