Jenis-Jenis Bahan Jersey Volly Dan Olahraga Lainnya Yang Sejenis

Bahan yang digunakan jersey volly berbeda dengan bahan untuk kaos oblong atau T-shirt. Biasanya bahan yang digunakan untuk kaos adalah polyester, TC dan katun. Sedangkan pada jersey bola volley menggunakan bahan dari hyget, paragon, dryfit dsb. Memilih jersey memang tidak bisa sembarangan, harus memperhatikan segi kenyamanan saat digunakan. Jersey yang nyaman membuat anggota tim merasa lebih percaya diri dan semangat saat berlatih atau bertanding.

Bahan-bahan khusus jersey memiliki karakteristik lentur, daya serap keringatnya sangat baik, memiliki pori-pori, ringan sehingga nyaman saat digunakan .Berikut ini penjelasan jenis bahan/. kain yang digunakan untuk jersey volly atau olahraga lain yang sejenis.

Dry-Fit

Bahan dry fit terbuat dari campuran nilon, polyester dan spandex. Ciri khasnya memiliki pori-pori yang membuat sirkulasi berjalan baik sehingga tidak terasa panas saat digunakan. Selain itu bahan ini memiliki daya serap yang tinggi sehingga tidak membuat keringat tertinggal di permukaan kulit.

Paragon

Berbeda dengan dry fit, bahan paragon tidak memiliki pori-pori yang cukup baik sehingga sirkulasi udara kurang maksimal. Hasilnya saat digunakan cenderung terasa panas. Paragon memiliki karakter teksurnya halus, agak berat dan mengkilat.Namun walaupun tebal, kain ini lentur sehingga mengikuti gerakan tubuh. Harga paragon di pasaran lumayan mahal, itu sebabnya jersey yang terbuat dari bahan ini harganya cenderung mahal.

Waffer

Pemberian nama kain ini karena permukaannya menyerupai kue wafer. Karakternya cukup lentur dan sering digunakan untuk jersey olahraga. Pori-porinya berbentuk kotak, terasa sejuk dan nyaman saat digunakan.

Hyget Salur

Ciri khas bahan jersey ini adalah salur yaitu pola garis lurus beraturan. Daya serap keringatnya sangat bagus sehingga membuat nyaman saat digunakan walaupun berkeringat. Selain itu bahan jersey ini padat dan tidak mudah kusut. Bahannya halus dan ringan cocok untuk bahan jersey olahraga.

Hyget Serena

Bahan jersey yang satu ini hampir mirip dengan jenis jersey hyget serena yaitu rapi, padat, sejuk dan lebih lentur. Daya serapnya juga sangat bagus dan memiliki tekstur yang padat dan lembut. Hal ini karena campuran nilonnya sedikit. Hyget serena mudah dicuci dan tidak memerlukan perawatan khusus. Itu sebabnya jersey ini banyak digunakan untuk bahan pembuatan jersey, baik untuk olahraga sepakbola, futsal, volley, tenis dan badminton.

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis bahan dan karakteristik jersey volly. diharapkan dapat memberikan Anda gambaran bahan apa yang cocok digunakan untuk kaos tim volley Anda. Sekarang sudah banyak jersey olahraga yang bisa Anda dapatkan di toko olahraga konvensional maupun online, salah satunya adalah di situs jual beli kesayangan Anda ini, di Bukalapak.com. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *