5 Jersey Chelsea Terbaik Sepanjang Masa

Jersey Chelsea — Chelsea adalah klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Fulham, London, yang bersaing di Liga Primer, di mana mereka menjadi juara bertahan. Didirikan pada tahun 1905, tempat asal klub sejak itu adalah Stamford Bridge.

Chelsea sukses besar dalam percaturan sepakbola Inggris  pada tahun 1955, saat mereka memenangi kejuaraan liga. Mereka kemudian memenangkan berbagai kompetisi piala antara tahun 1965 dan 1971. Periode kesuksesan klub terbesar telah terjadi dalam dua dekade terakhir; Memenangkan 21 trofi sejak 1997. Chelsea telah memenangkan enam gelar liga nasional, tujuh Piala FA, lima Piala Liga dan empat Community Shields FA, satu UEFA Champions League, dua Piala Winners UEFA, satu UEFA Europa League dan satu UEFA Super Cup.

Chelsea adalah satu-satunya klub London yang memenangkan Liga Champion UEFA, dan satu dari lima klub dan klub Inggris pertama, telah memenangkan ketiga kompetisi klub UEFA yang utama.

Namun di balik sejarah Chelsea yang sangat banyak tersebut, terselip beberapa fakta sejarah dibalik kostum kebanggaan The Blues ini, selama beberapa tahun terakhir, yang menjadi saksi kedigdayaan Chelsea sebagai tim papas atas dunia.

Berikut 5 jersey Chelsea terbaik sepanjang masa:

Musim 2008/09:

Jersey ini mungkin memiliki kenangan buruk tersendiri bagi para fans Chelsea, mengingat mereka menggunakannya pada final Champions League musim 2007/08. Ketika itu mereka dikalahkan Manchester United di Moscow dan Barcelona di babak semifinal musim berikutnya. Namun desain dari jersey yang diproduksi oleh Adidas ini memiliki kualitas yang cukup tinggi, terutama pada bagian kerah.

Musim 1997/99:

Sebelum dikenal sebagai klub yang mampu mengeluarkan biaya besar untuk mendatangkan berbagai pemain, Chelsea sebenarnya sudah termasuk dalam salah satu klub yang besar dalam sepak bola Inggris. Pada periode tersebut The Blues menampilkan permainan yang indah dipimpin oleh Gianfranco Zola dan Gianluca Vialli.

Musim 2011/12:

​Musim ini mungkin menjadi salah satu musim terburuk Chelsea dalam kompetisi Premier League karena mereka mengakhiri kompetisi pada peringkat 6. Namun mereka mampu meraih gelar Champions League pertama mereka ditambah dengan gelar FA Cup. Desain jersey Chelsea yang diproduksi oleh Adidas ini juga memiliki daya tarik tersendiri untuk dikoleksi.

Musim 2009/10:

Musim ini menjadi salah satu musim tersukses Chelsea dalam kompetisi domestik sepanjang sejarah berdirinya klub London Barat ini. Mereka berhasil meraih gelar Premier League, FA Cup, dan Community Shield. Secara desain mungkin seragam yang diproduksi oleh Adidas ini tidak begitu menarik, tetapi nilai historisnya cukup tinggi.

Musim 2005/06:

Diproduksi oleh Umbro dengan motif emas untuk menandakan 100 tahun berdirinya Chelsea sekaligus untuk merayakan gelar Premier League pertama yang mereka raih pada musim 2004/05.Pada musim ini Chelsea berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih, sekaligus mendapatkan gelar Community Shield pada awal musim. Jersey ini menjadi jersey terakhir yang diproduksi oleh Umbro untuk The Blues.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *