Info Jersey Chelsea Dari Musim Ke Musim

Jersey Chelsea – Chelsea adalah klub besar di Liga Inggris, bahkan di dunia. Salah satu klub papan atas, yang sampai saat ini masih mendominasi persepakbolaan internasional. Musim 2016/2017 ini, Chelsea pun berhasil menjadi kampium liga Inggris dibawah asuhan Antonio Conte.

Sepanjang sejarah penampilan dalam dunia sepak bola di Inggris dan Eropa, klub ini telah meraih lima gelar juara Liga Utama Inggris, tujuh Piala FA, empat Piala Liga, satu trofi Liga Champions UEFA, dua Piala Winners UEFA, satu Liga Eropa UEFA dan satu Piala Super UEFA.Stadion kandang mereka Stamford Bridge, berkapasitas 41.631 kursi penonton, telah digunakan sebagai stadion kandang sejak Chelsea didirikan. Sejak tahun 2003, Chelsea dimiliki oleh Roman Abramovich seorang miliuner asal Rusia.

Namun dibalik prestasi Chelsea tersebut, banyak sejarah yang tidak boleh dilupakan, salah satunya adalah jersey Chelsea terbaik sepanjang mereka berlaga di level lokal maupun internasional yang menjadi saksi bisu sejarah klub yang dijuluki The Blues ini.

  • Jersey Final Piala FA (dan laga replay), 1970

Final Piala FA 1970 adalah sesuatu yang klasik – dan Chopper Harris dan rekan-rekannya mengenakan jersey chelsea yang sangat sesuai. Untuk laga replay melawan tim besutan Don Revie, Leeds United, di Old Trafford, pasukan Dave Sexton ini tampil lebih baik, mengganti warna putih dengan warna kuning mustard di celana pendek, logo klub, dan kaus kaki mereka – Leeds mengenakan kaus kaki biru pada laga pertama – dan menambahkan garis-garis biru untuk laga berikutnya. Gol sundulan indah Peter Osgood menyempurnakannya.

  • Jersey Kandang, 2012-2013

Jersey yang dikenakan Chelsea saat memenangkan Europa League tampak sangat cocok dikenakan oleh Frank Lampard, yang sangat menjaga dirinya agar tetap fit dan mengenakan jersey ketat ini dengan penuh percaya diri. Kerah leher bulat, garis-garis putih terawang, huruf, dan logo yang menarik dan tidak ada sedikit pun warna merah yang terlihat. Ini adalah jersey terbaik mereka pada satu dekade terakhir menurut FourFourTwo, terutama saat dikenakan oleh pemain dengan bentuk tubuh dan pemakai lengan pendek seperti Lamps.

  • Jersey Tandang, 1997-98

Jersey di era sepak bola seksi (julukan Ruud Gullit untuk permainan yang dibawanya sebagai manajer). Chelsea tahu mereka terlalu bagus untuk sponsor jersey dalam negeri dan, memang begitu, dengan jersey kuning longgar dan banyak garis-garis biru sebagai jersey tandang – sesuatu yang mereka buktikan dengan memenangkan Piala Liga dan Piala Winners, sebelum finis di posisi ketiga di liga musim berikutnya. Tetapi entah kenapa mereka jersey ini terlihat sangat pas bagi mereka. Selain itu, ini adalah jersey yang bisa membuat kita membayangkan Gianfranco Zola dalam era keemasannya, dan membuatnya terpilih sebagai Pemain Terhebat Chelsea Sepanjang Masa.

  • Jersey Kandang, 1995-97

Tidak terlalu kuno untuk memenuhi syarat sebagai jersey  chelsea ‘retro’ dan tidak terlalu modern untuk dipertimbangkan sebagai jersey modis, jersey 90-an ini bukanlah pilihan saat kita mencari jersey keren. Tapi hanya sedikit penggemar Chelsea yang akan melupakan seragam bergaris yang dikenakan tim mereka ketika mereka mengakhiri penantian 26 tahun untuk meraih trofi besar (dengan meraih Piala FA 1997).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *