Jersey Aneh Klub Sepak Bola Ini Bikin Melongo

Jersey atau seragam sepakbola adalah perlengkapan yang penting bagi sebuah tim. Itu sebabnya semua klub sepakbola menciptakan jersey klubnya yang memuaskan klub dan fansnya. Setiap jersey baru muncul akan diikuti oleh para fansnya. Namun dibalik jersey yang keren ada juga jersey aneh yang agak nyeleneh.

Penasaran seperti apa jersey aneh tersebut? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Harga Jersey World Cup Agustus 2017

Hull City – 1992

Hull City atau dikenal dengan nama The Tiger ini tidak seharusnya julukannya diaplikasikan ke kaos klubnya. Jersey pada tahun 1992-1993 bergaya seperti animal print seperti macan. Kaos jersey tersebut pantas masuk ke dalam daftar jersey sepak bola teraneh.

Arsenal – 1991

Klub sepakbola raksasa Arsenal pernah membuat kaos jerseynya dengan desain yang aneh. Namun uniknya jersey tahun 1991 ini dikenal dengan istilah Airbrus Banana dan laku di pasaran karena keunikannya.

Kamerun – 2002

Kamerun menggunakan jersey sleeveless pada pertandingan akbar Piala Dunia Korea-Jepang pada tahun 2002. Jersey nya aneh dan mengundang kontroversi sampai ditangani langsung oleh FIFA degan memberikan peringatan kepada timnas Kamerun. Jersey Kamerun desainnya tanpa lengan, mirip seperti kaos basket.

Tapi tampaknya Kamerun tidak kapok membuat ulah, setelah diperingati oleh FIFA KAmerun menggunakan kaos one piece dengan model yang ketat seperti sedang menggunakan kaos dalam.

Manchester United – 1995

Jersey unik dan aneh lainnya adalah datang dari klub raksaksa Manchester United (MU) pada tahun 1995. Alex Ferguston lalu menyingkirkan jersey yang berwarna abu-abu setelah mengklaim para pemainnya tidak bisa melihat mana musuh atau teman satu dengan yang lain selama pertandingan.

England Goalie (1990-1993)

Jersey unik dan aneh ini memiliki motif warna warni dengan warna yang kontras. David Seaman menjadi ikon jersey buatan Umbro. Tim nasional Inggris ini terlihat konyol saat menggunakan jersey ini. Kiper yang jaya di klub Arsenal ini semakin terlihat aneh dengan potongan rambut dan kumis tebalnya saat menggunakan jersey.

Norwich (1993)

Jersey ini digunakan oleh Norwich City pada waktu mereka lolos Piala UEFA. Jersey yang kurang enak dipandang ini kurang enak dipandang ternyata sukses mengecoh para lawannya yaitu Inter Milan dan Bayern Munchen. Kemudian jersey sepak bola klub dengan motif unik ini dilarang dibuat ulang oleh FIFA.

Chelsea (1995)

Para penggemar Chelsie tentu sangat membanggakan jersey kheren dengan warna identik biru. Namun pada tahun 1995 Chelsea pernah membuat kaos yang menggabungkan dua warna yang hasilnya unik dan aneh, yaitu abu-abu dan pink.

Everton (2010 – 2011)

Jika umumnya jersey sepak bola di desain agar pemain terlihat gagah dan garang, berbeda dengan jersey Everton pada tahun 2010-2011 yaitu berwarna pink. Karena jersey aneh ini membuat klub ini mendapatkan julukan “Pinky Boy”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *