Ini Dia Jersey Chelsea Yang Pernah Sangat Laris

Jersey Chelsea – Chelsea adalah klub besar dalam jajaran sepakbola dunia. Sebagai klub yang musim 2016/2017 lalu menjuara Liga Inggris, Chelsea pun menjadi klub yang ditakuti. Kesuksesan Chelsea selama ini dalam merengkuh segala prestasi baik di liga dan internasional, tak pelak karena para pemain-pemain mereka yang pernah mengenakan jersey The Blues ini.

Selain prestasi Chelsea yang sangat gemilang, ada beberapa pemain yang sulit dilupakan ketika mereka mengenakan jersey Chelsea, jersey yang mereka kenakan tersebut pun pernah cukup laris di masanya dalam beberapa tahun belakangan. Berikut ulasannya.

 

  • Fernando Torres (Nomor Punggung Di Chelsea 9):

 

Torres menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea dengan kontrak lima setengah tahun pada tanggal 31 Januari 2011 dengan biaya yang tidak diketahui yang dilaporkan mencapai £ 50 juta, yang membuat rekor baru untuk transfer Inggris dan membuatnya menjadi pemain sepak bola termahal keenam. Saat masih memperkuat Chelsea Torres mengenaka jersey nomor 9, yang cukup laris dipasaran. Dia membuat debut Chelsea pada tanggal 6 Februari 2011 dalam kekalahan kandang 1-0 dari mantan klub Liverpool.Pada tanggal 23 April 2011, Torres mencetak gol pertamanya untuk Chelsea melawan West Ham United dalam kemenangan 3-0, yang mengakhiri pertandingan 903 menit sepak bola tanpa gol. Inilah satu-satunya golnya bagi Chelsea di musim 2010-11, yang telah membuat 18 penampilan untuk klub barunya.  Musim penuh pertamanya di Chelsea selesai dengan 11 gol dalam 49 pertandingan.

 

  • John Terry (Nomor Punggung Di Chelsea 26):

 

Bek terbaik di dunia, ini sulit dilupakan oleh para fans Chelsea karena loyalitasnya. Dia adalah salah satu pemain legendaris di Chelsea. Pemain sekaligus kapten Chelsea yang saat ini berusia 36 tahun memutuskan hengkang dari Chelsea musim ini, setelah Terry membawa Chelsea menjadi kampium di Liga Inggris musim 2016/2017. Jersey nomor punggung 26 yang pernah ia kenakan pun sangat laris dibeli oleh para fans chelsesa di seluruh dunia. Maklum saja, John Terry sudah bersama Chelsea selama 22 tahun karirnya dalam dunia sepakbola professional. Sudah banyak gelar juara yang ia sudah berikan ke Chelsea, termasuk juara Liga Champions.

 

  • Frank Lampard (Nomor Punggung Di Chelsea 8):

 

Frank Lampard adalah salah satu pemain tengah yang sangat gemilang di masanya. Saat bersama Chelsea di mengenakan jersey Chelsea nomor punggung 8. Nomor yang sangat identik dengannya, saat berseragam Timnas Inggris. Pada November 2005, ia menjadi pemenang kedua dalam ajang penghargaan Ballon d’Or tahun 2005 setelah gelandang asal Brasil, Ronaldinho. Sebulan kemudian ia kembali menduduki peringkat kedua, sekali lagi di bawah Ronaldinho, dalam ajang penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 2005. Ia juga berhasil meraih penghargaan Pemain sepak bola FWA 2005. Ia Memperkuat Chelsea selama 14 tahun. Sudah banyak gelar bergengsi yang ia sudah berikan ke Chelsea, termasuk juara Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *