5 Jersey Aneh Timnas Di Zamannya

Jersey aneh – Sepakbola memang sangat identik dengan jersey yang menjadi kebanggan mereka, namun ada beberapa jersey yang sekilas agak nyentrik, unik dan aneh di masanya. Jersey – jersey dari beberapa timnas top dunia ini, sampai sekarang masih diingat karena desan dan tampilannya yang berani berbeda. Berikut 5 jersey aneh timnas di zamannya.

  • Meksiko (Piala Dunia 1998):

Warna hijau pada jersey aneh timnas Meksiko di Piala Dunia 1998 ini memang masih nyambung dengan paduan warna bendera negara mereka. Namun, yang jadi aneh di sini adalah desain polanya yang sengaja dibuat penuh depan-belakang.

  • Amerika Serikat (Piala Dunia 1994):

Kaos berwarna biru pudar ini bukan hanya tak menarik dipandang mata, namun juga membawa nasib buruk bagi Amerika Serikat di Piala Dunia 1994. Kabarnya, warna kaos ini terinspirasi dari sejarah kain denim yang diklaim berasal dari Amerika Serikat.

Di saat tim lain memilih warna-warna berani untuk menambah semangat tim mereka, Amerika Serikat malah memilih warna gagal ini. Meskipun pola bintang-bintangnya cukup bagus dan melambangkan bendera negara mereka, pilihan warna yang payah menjadikan seragam ini salah satu yang paling aneh di sepanjang sejarah Piala Dunia.

  • Nigeria (Piala Dunia 1994):

Nigerian tampil di Piala Dunia 1994 dengan kaos jersey warna putih. Desain kaos ini sedikit membingungkan. Tadinya, celana yang dipakai bukanlah berwarna hijau seperti pada gambar, namun berdesain sama persis dengan atasannya.

Bayangkan saja, para pemain yang beraksi di lapangan saat itu jadi terlihat seperti mengenakan pakaian one piece ataupun jumpsuit yang gagal. Dipasangkan dengan kulit para pemain Nigeria, tentu kaos dengan pola ribet ini jadi sangat kontras dan aneh dipandang mata.

  • Meksiko (Piala Dunia 1994):

Pola garis-garis yang tak beraturan pada kaos jersey kiper timnas Meksiko di Piala Dunia 1994 memang berbeda daripada yang lainnya saat itu. Hingga bertahun-tahun kemudian, pola jersey yang beda daripada yang lain ini masih menjadi perbincangan banyak orang.

Ketika akhirnya Meksiko tersingkir di babak awal, banyak guyonan yang dilontarkan para pemirsa sepakbola saat itu, bahwa mereka bersyukur Meksiko gugur sehingga tak harus melihat jersey mengerikan itu lagi di lapangan.

  • Bolivia (Piala Dunia 1930):

Pada Piala Dunia tahun 1930, para timnas yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut memberikan tribute kepada Uruguay, yang saat itu menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut. Timnas Bolivia memutuskan untuk mengukir nama negara tuan rumah di jersey aneh timnas mereka, dengan pola seperti gambar di atas. Dulu, ide ini memang dianggap keren dan bersahabat. Namun kini, para penggemar sepakbola dunia dan pemirsa setia Piala Dunia akan menganggap kostum ini lucu dan malah tak mengedepankan ciri khas dari timnas Bolivia sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *