Tips Memilih Jersey Anak untuk Olahraga Sepakbola

Olahraga merupakan kegiatan yang positif yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan manusia. Karenanya kebiasaan berolahraga hendaknya diajarkan sedari dini dengan cara-cara yang menyenangkan. Cara mengajarkan olahraga pada anak akan lebih efektif melalui permainan seperti sepakbola atau bola basket. Meski hanya permainan anak kecil, namun ada baiknya Anda juga melengkapi mereka dengan jersey anak sehingga anak bisa melihatnya sebagai sebuah keseriusan yang harus dilakukan secara kontinyu.

Memilih jersey untuk anak, saat ini sudah mudah dilakukan karena banyaknya penjual jersey yang juga menyediakan ukuran anak-anak. Bahkan anak saat ini juga sudah bisa memilih tim sepakbola favorit mereka sendiri sehingga tugas memilih jersey bisa lebih mudah. Meski begitu sebaiknya Anda melakukan tips-tips berikut ini agar anak mendapatkan jersey dengan kualitas yang baik serta nyaman dan aman digunakan oleh mereka.

  • Lokasi pembelian.

Ajak anak ke toko jersey terpercaya yang hanya menjual jersey dengan bahan kain yang menyerap keringat karena kulit anak yang masih mudah teriritasi. Usahakan toko yang menjual jersey tersebut tidak menjual benda lain yang bisa membagi konsentrasi anak dalam memilih dan mencoba jersey.

  • Tim favorit.

Bagi anak yang sudah memiliki tim favorit, Anda bisa mengikuti selera anak dalam memilih jersey tim mana yang akan dibeli. Namun jika belum maka Anda bisa memilihkannya atau memintanya untuk memilih sesuai dengan warna favorit agar anak menjadi bersemangat dalam menggunakan jersey.

  • Ukuran.

Dalam memilih jersey anak, kesesuaian ukuran sangatlah penting karena tak semua toko memiliki ukuran jersey untuk anak yang lengkap. Sebaiknya Anda tetap mencari toko mana yang memiliki ukuran sesuai dengan ukuran putra-putri Anda demi kenyamanan mereka berolahraga. Ukuran juga bisa mempengaruhi keamanan dalam melakukan permainan olahraga sehingga sebisa mungkin memilih satu ukuran yang betul-betul sesuai.

Jika anak tidak ikut serta dalam memilih baju jersey mereka, Anda bisa mewakilkannya untuk memilih sesuai dengan tim favorit atau warna favorit. Namun selain itu juga ada cara lain yaitu dengan membeli secara online. Anak bisa memilih dari rumah melalui gadget Anda, jersey mana yang mereka sukai. Saat ini juga ada banyak jersey dengan warna dan gambar lucu seperti tokoh komik yang pastinya akan lebih disukai oleh mereka.

Untuk anak yang sudah memiliki jadwal latihan tetap, sebaiknya Anda membelikan mereka lebih dari satu pasang jersey sehingga bisa digunakan secara bergantian. Jersey anak juga sebaiknya selalu langsung dicuci begitu selesai digunakan agar tidak ditumbuhi jamur akibat menyerap keringat. Kulit anak yang lebih sensitif dari pada kulit orang dewasa juga membuat perbedaan jersey mereka harus lebih bersih dan steril setiap kali akan digunakan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *