Langkah-langkah Membuat Jersey Futsal Sendiri Agar Biaya Lebih Murah

Dalam dunia fashion, setiap harinya selalu ada hal yang berubah, tak hanya masalah model busana saja, baik itu dari segi warna maupun motif selalu mengalami perubahan. Tak jarang juga diantaranya adalah fashion sport yang banyak digilai oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang juga menggemari dunia olahraga, sebut saja diantaranya adalah sepak bola atau futsal. Dimana para pemainnya menggunakan sebuah seragam. Jersey futsal ini juga masuk salah satu item fashion yang cukup laris manis di pasaran, tak kalah dibandingkan dengan jersey bola.

Belakangan ini jika dilihat ada semakin banyak model yang ditawarkan kepada konsumen, mulai dari yang pendek hingga modelnya panjang, slim lagi dari pilihan bahannya yang juga sangat beragam. Tak jarang juga diantara konsumen yang lebih senang membuat sendiri dibandingkan dengan membelinya. Dengan beberapa alasan seperti tawaran harga yang lebih murah, kemudian bisa memilih sendiri bahan dan juga modelnya.

Tak jarang juga diantara jasa-jasa pembuatan jersey futsal yang bisa Anda jumpai di pasaran, dalam prosesnya maka berikut ini ada beberapa tahapan bagi Anda yang ingin membuat jersey tersebut, diantaranya adalah:

  1. Pilih tempat pembuatan yang terpercaya, jasa dalam pembuatan jersey ini kenyataannya memang tak hanya ada satu atau dua saja, melainkan lebih dari itu. Namun konsumen hendaknya juga jangan sal dalam memilih, karena belum tentu mereka memberikan hasil pengerjaan yang berkualitas, begitu juga dengan biaya yang diberikan. Banding-bandingkan harga juga sangat penting untuk mendapatkan yang murah.
  2. Tentukan bahannya terlebih dahulu, ada banyak jenis kain yang bisa dipakai dalam pembuatan jersey ini, seperti diantaranya adalah spandex atau kain yang lainnya, setiap bahan memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, satu yang harus diperhatikan adalah memilih bahan yang lembut dan terasa dingin di kulit, jangan lupa juga pilihlah bahan yang mampu menyerap keringat sehingga nyaman dipakai di saat kondisi panas.
  3. Tentukan modelnya terlebih dahulu, dari segi model sendiri maka bisa digambar, membuat sendiri memang memiliki keuntungan konsumen dapat memilih model sesuai dengan yang diinginkan. Anda bisa menemukan banyak referensi desain yang ada di internet untuk dicoba. Begitu juga dengan penambahan motif-motif atau tulisannya.
  4. Pengukuran, setelah menentukan semuanya, terakhir adalah dengan mengukur tubuh anggota yang akan menggunakan jersey tersebut, sehingga pakaian yang digunakan tak nampak kebesaran atau justru kekecilan.

Itulah beberapa langkah paling mudah dalam pembuatan jersey bola, jangan lupa juga untuk menanyakan biaya pembuatannya ditambah dengan sablon, bisa jadi biaya akan jauh lebih murah jika Anda membuat dalam jumlah banyak. Meskipun kelemahannya dengan membuat jersey futsal sendiri maka harus menunggu dalam jangka waktu lama sebelum bisa digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *