Jenis-jenis Bahan yang Banyak Digunakan dalam Pembuatan Jersey Basket

Bukan hanya sepak bola saja jenis pertandingan dimana pemainnya menggunakan seragam, melainkan juga olahraga basket. Basket ini adalah olahraga yang dimainkan di sebuah lapangan dengan keberadaan ring, jika bola tujuannya adalah untuk memasukkan bola kedalam gawang lawan, maka berbeda dengan basket, pemain menggiring bola dengan tangan untuk bisa memasukkan bola kedalam ring lawan. Jersey basket yang digunakan juga berbeda dibandingkan dengan jersey bola.

Umumnya jersey bola memiliki bentuk seperti kaos lengan pendek, sedangkan untuk kaos basket ini bentuknya seperti sebuah singlet, lebih pendek lagi ukuran lengannya, dengan tujuan untuk membuat pemainnya tidak merasa kepanasan ketika tengah bertanding di lapangan. Sirkulasi udara tetap terjaga dengan baik. Tak kalah dengan olahraga sepak bola yang memang banyak digemari oleh masyarakat. Maka olahraga basket ini sendiri fansnya juga sangat banyak, baik dari kaum hawa maupun adam. Sehingga bisnis di bidang penjualan atributnya juga tergolong tinggi.

Baca juga: Tips Membeli Jersey Basket Original

Jersey basket ini mudah dijumpai di pasaran dengan berbagai kualitas bahan pembuatannya, berikut ini yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Drift grade ori, untuk jenis yang satu ini adalah jersey yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas, bahannya memiliki kualitas super dan nyaman dipakai, umumnya digunakan untuk produk jersey ori saja, sehingga harganya juga tergolong cukup mahal dibandingkan dengan yang lainnya.
  2. Drift lokal, satu tingkat berada di bawah drift grade ori, maka jenis yang satu ini memang banyak digunakan, hanya saja dari segi kualitasnya masih kalah dibandingkan dengan grade ori, bahannya tetap nyaman dipakai, namun yang membedakan adalah dari segi teksturnya yang sedikit lebih kasar. Melihat dari segi harganya sendiri juga sedikit lebih murah.
  3. Jersey dengan bahan wafer, kain wafer adalah jenis kain yang bentuknya seperti sebuah wafer, yaitu berlapis dengan sedikit kerutan, bahan yang satu ini umumnya memiliki tekstur yang sedikit lebih kasar dan juga agak panas ketika digunakan di tubuh, namun kemampuan menyerap keringatnya masih tergolong bagus digunakan untuk aktivitas yang tinggi.
  4. Jersey bahan serena, bahan yang satu ini dikenal juga dengan nama serena, banyak diaplikasikan dalam pembuatan jersey, kenyamanannya memang kalah dibandingkan dengan yang kainnya, namun dari segi harganya tergolong lebih murah. Konsumen bisa memilihnya ketika ingin membeli sebuah jersey namun terbatas dengan budget.

Setidaknya itulah beberapa jenis jersey berdasarkan bahan-bahannya yang harus Anda ketahui, pemilihan bahan ini termasuk bagian yang sangat penting untuk dipertimbangkan, karena akan sangat mempengaruhi kenyamanan di dalam menggunakannya. Gunakan jersey basket yang nyaman dipakai untuk pertandingan, sehingga mendukung efektifitas dalam bermain di atas lapangan, pilah-pilih yang terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *