Tips Perawatan Jersey Balap Agar Selaku Tampak Baru

Siapa bilang hanya sepak bola atau basket saja yang pemainnya menggunakan atribut seragam atau jersey, nyatanya juga ada beberapa pertandingan yang dimainkan sendiri, namun pemakaiannya menggunakan pakaian khusus jersey, diantaranya adalah balapan, yaitu memakai jersey balap. Sebenarnya memang tak ada batasan jenis busana yang digunakan ketika tengah bertanding, apapun jenisnya asalkan nyaman dipakai dan juga mendukung keamanan pemain yang tengah bertanding, jersey ini sendiri sebenarnya adalah sebutan untuk kaos atau pakaian yang digunakan sebagai seragam pertandingan.

Penggunaan item fashion yang satu ini sendiri bahkan tak lepas dari beberapa atribut yang melengkapinya. Bahkan dari waktu ke waktu perkembangan model juga sangat mempengaruhi perubahannya. Konsumen bisa dengan mudah pilah-pilih produk yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Tawarannya di pasaran memang sangat banyak dari berbagai pilihan model maupun warnanya. Sehingga tak jarang beberapa orang yang memang memiliki kegemaran di dalam mengoleksi item fashion yang satu ini.

Baca juga: Jersey Sepeda, Salah Satu Perlengkapan Wajib Atlet Balap Sepeda

Khusus untuk Anda yang memang senang mengoleksi jersey balap maupun jersey bola, maka harus tau bagaimana perawatannya secara tepat agar jersey Anda bisa tahan lebih lama atau tak mudah rusak. Dengan penampilan yang senantiasa baru, tentunya tak akan membuat Anda terlalu sering membeli produknya, diantara tips dalam perawatannya adalah:

  1. Jika terkena noda membandel seperti halnya tinta atau oli hendaknya harus langsung dicuci, node-node tersebut tergolong sebagai noda yang membandel, sehingga tak akan bisa langsung hilang. Proses pencuciannya terkadang harus menggunakan detergen atau produk khusus untuk bisa mengangkat noda tersebut.
  2. Mencuci jersey bisa dilakukan secara langsung menggunakan tangan maupun dengan mengandalkan mesin cuci, khusus untuk pencucian menggunakan mesin maka hendaknya pilih model sedang, sehingga hasilnya lebih bersih sempurna.
  3. Ketika menjemur jersey maka baliklah, bagian luar di tempatkan di dalam, sebaliknya bagian dalam taruh di luar, hal ini sangat berfungsi untuk mencegah warna kian pudar karena terkena sinar matahari secara langsung.
  4. Dalam menyetrika jersey hendaknya juga harus diperhatikan peletakannya, karena tak semua bahan sablonan berkualitas, tak jarang diantaranya yang rusak karena terkena panas. Solusinya adalah dengan membalik jersey tersebut atau dengan melapisinya menggunakan kain pada saat disetrika, sehingga kain atau sablonnya tak mudah rusak.
  5. Khusus untuk penyimpanannya sendiri lebih dianjurkan untuk menggantungnya dibandingkan dengan melipat, hal ini berguna untuk mengurangi kemungkinan pakaian menjadi kusut, karena bahan jersey sendiri tidak melar, sehingga lebih akan disimpan dengan cara digantung.

setidaknya itulah beberapa cara mudah dalam perawatan jersey balap ini agar selalu bersih dan nampak baru. Konsumen sendiri juga tak perlu menghabiskan terlalu banyak uang untuk bergota-ganti produknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *