Cara Menyetrika Jersey Grade Ori dengan Tepat Agar Tidak Merusak Sablonannya

Semakin lama ada semakin banyak pilihan item fashion yang muncul ke pasaran, bahkan jika dulu jersey atau seragam olahraga hanya digunakan oleh mereka yang bertanding di lapangan saja, maka sekarang ini tidak, karena penonton atau supporter juga bisa menggunakannya, tentunya sebagai bentuk dukungan kepada klub yang tengah bermain. Produk yang dijual di pasaran sendiri juga sangat bervariatif, mulai dari jersey grade ori, hingga belakangan ini semakin banyak diantara pabrikan yang menjual produk-produk replika atau KW.

Bisnis fashion sendiri pada dasarnya memang mencangkup semua kalangan, tak hanya mereka yang memiliki uang lebih saja, melainkan juga hingga ke kalangan bawah, sehingga selain produk yang ori dengan harga tinggi. Maka banyak diantara produsen yang juga menjual barang KW atau replika, tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang asli. Apapun jenisnya tetap bisa digunakan secara nyaman jika dirawat dengan tepat, sama halnya ketika Anda merawat produk atau item fashion yang menjadi koleksi di dalam lemari.

Jersey grade ori maupun KW untuk bisa tetap tampil layaknya produk yang baru maka hendaknya harus dicuci dan disimpan dengan baik, salah satu bagian penting yang harus diperhatikan ketika tengah menyetrikanya. Menyetrika jersey tak boleh sembarangan sehingga tak merusak banyaknya sablonan di permukaan baju tersebut, diantara cara menyetrika yang tepat adalah:

  1. Lapisi dengan sebuah kain, tutup permukaan jersey tersebut menggunakan kain tipis sebelum nantinya disetrika, hal ini memungkinkan panas tidak secara langsung mengenai permukaan baju, sehingga lebih aman, apalagi untuk jersey yang banyak terdapat sablonan di sepanjang permukaannya.
  2. Setrika secara cara dibalik, cara lainnya yang dapat dilakukan untuk menjaga bagian permukaan luar tetap bagus dan tak merusak sablon adalah dengan membaliknya, sehingga yang terkena panas dari setrika nantinya adalah bagian dalam pakaian, hal ini aman untuk membuat kain tersebut licin tanpa merusak aksesorisnya.
  3. Gunakan panas dengan intensitas yang rendah, cara lain yang bisa dilakukan untuk menyetrika tanpa harus merusak permukaan adalah dengan mengurangi intensitas panasnya, gunakan panas yang rendah, suhu rendah secara efektif akan menghilangkan kusut pada kain, namun tidak merusak permukaannya seperti halnya ketika menyetrika sutra.
  4. Washing tag sebaiknya juga tidak disetrika, bagian yang satu ini tak kalah berbahaya dengan sablon ketika terkena panas, sehingga jangan disetrika, pastikan untuk melewatinya ketika mengaplikasikan setrika tersebut.

Itulah beberapa langkah mudah untuk menyetrika jersey grade ori Anda sehingga selalu dalam kondisi yang aman atau tetap terlihat baru tanpa takut kusut. Beberapa bagian dari jersey faktanya memang sangat rentan mengalami kerusakan jika salah dalam menyetrika.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *