Cara Mencuci Jersey Bola Terbaik dengan Tepat

Selain menyaksikan keseruan pertandingan bola di lapangan secara langsung, maka tak lengkap tanpa mengenakan atribut dukungan klub yang tengah bermain bukan, pecinta bola pastinya akan memiliki banyak koleksi pakaian penunjang permainan tersebut bukan, salah satu diantaranya adalah dengan mengenakan jersey bola terbaik. Pastinya sudah sangat mengenal dengan seragam yang satu ini. Kostum yang umumnya digunakan untuk bermain sepak bola, namun tentunya bukan hanya para pemainnya saja yang mengenakan pakaian tersebut, faktanya mereka yang menonton pertandingan juga mengenakannya sebagai bentuk dukungan.

Tak heran jika seandainya jersey yang banyak dijual di pasaran juga sangat beragam, mulai dari klub-klub raksasa yang skalanya adalah internasional, hingga tak kalah dengan itu milik klub sepak bola yang berasal dari dalam negeri sendiri. Item fashion yang satu ini juga banyak dijual dengan harga murah, tentunya sesuai dengan harganya yang terjangkau, maka kualitas sebenarnya juga bukan yang ori, melainkan replika.

Baca juga: Tips Memilih Jersey Bola Berkualitas Sesuai dengan Klub Idola

Umumnya banyak produk jersey bola terbaik khusus grade replika ini sendiri, namun jangan khawatir meskipun replika kualitasnya tetap mendukung, nyaman juga ketika dikenakan. Untuk perawatannya juga tak kalah penting untuk diketahui, agar bisa tampak selalu baru. Maka berikut ini tips pencucian jenis jersey tersebut secara tepat:

  1. Jersey tersebut bisa dicuci dengan menggunakan tangan maupun dicuci memakai mesin, namun sebelumnya ketahui terlebih dahulu apakah ia memiliki kemungkinan luntur atau tidak, caranya adalah dengan sedikit mencucinya menggunakan detergen, jika warna air berubah, maka ada kemungkinan luntur, untuk itu lebih baik cuci secara terpisah dengan menggunakan tangan.
  2. Rendam terlebih dahulu dengan air, untuk jenis yang mudah luntur usahakan mencucinya secara terpisah dan jangan merendamnya menggunakan detergen, karena hal ini hanya akan memperparah kelunturan warnanya saja, membuatnya menjadi lebih pudar.
  3. Bubuhkan sedikit detergen kemudian kucek bagian-bagian yang kotor, jika penggunaan masih dalam intensitas biasa, hanya dipakai menonton pertandingan atau keluar, maka biasanya tak banyak yang kotor, hanya bagian-bagian dalam seperti lipatan ketiak yang harus diperhatikan.
  4. Bilas hingga bersih menggunakan air, jika perlu maka nantinya Anda juga bisa menambahkan cairan pewangi, cairan yang satu ini bermanfaat untuk membuat aromanya jadi kian wangi untuk jangka waktu yang lama.
  5. Jemur dengan cara membaliknya, untuk menghindari warna semakin pudar, maka proses pengeringan dilakukan dengan cara membalik jersey tersebut, sehingga bagian yang terkena panas secara langsung adalah bagian luarnya.

Itulah cara mudah mencuci jersey bola terbaik Anda agar bersih maksimal tanpa merusak pakaian tersebut. Jersey ini menjadi salah satu item fashion penting yang harus dimiliki, khususnya bagi pecinta bola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *