4 Jenis Jersey Aneh yang Wajib Dijadikan Tambahan Koleksi

Jersey merupakan elemen penting dalam permainan sepakbola sebab jersey sendiri dapat dikatakan sebagai seragam yang dikenakan para pemain. Namun, tidak semua jersey yang dipakai oleh tim sepakbola kelas dunia memiliki desain yang menarik dan keren. Beberapa malah pernah masuk kategori jersey aneh dengan model ataupun corak yang tidak biasa namun alih-alih keren malah diberi label aneh oleh para pecinta bola. Meski dikenal sebagai jersey yang desainnya aneh bukan berarti tidak menarik untuk dikoleksi yang ada malah sebaliknya.

Koleksi Beberapa Jersey Berdesain Aneh Ini

Bagi Anda yang memang kebetulan suka mengoleksi jersey dari berbagai tim sepakbola, maka lengkapi koleksi dengan desain-desain yang dikenal aneh berikut ini:

  • Jersey dengan desain mirip jersey bola basket,

Jersey identik dengan model simpel kemudian kaya motif sebab terdapat logo para sponsor dan logo tim sepakbola itu sendiri. Anda tentu pernah mendengar adanya berita jersey bola yang mirip seragam pemain basket. Puma pernah memiliki jersey dengan model tanpa lengan sehingga sekilas terlihat seperti seragam pemain basket.

  • Motif jersey yang berupa labirin,

Model jersey aneh sebenarnya tidak ditemukan setiap tahun sehingga setiap ada desain yang nampak tidak biasa dan aneh akan menjadi sorotan. Pernah suatu ketika jersey tim bola untuk Jamaica dibuat dengan motif yang tidak biasa. Apabila jersey hanya memajang logo tim dengan para sponsornya, maka pada jersey Jamaica ini ditambahkan dengan motif labirin. Siapa saja yang melihat motifnya bisa melakukan permainan mencari jalan keluar sehingga dikenal sebagai jersey dengan motif yang aneh.

  • Motif celana jersey yang terbilang aneh,

Sebagian besar jersey sepertinya menampilkan desain lebih segar dan baru hanya pada atasan, sementara pada bawahan dibiarkan polos. Meski sesekali ada pula jersey yang celananya ditambah logo sponsor itupun tidak terlalu nampak. Selain itu lebih pada perubahan warna namun tetap modelnya sejak dulu sampai sekarang tidak mengalami perubahan berarti. Akan tetapi kasus desain celana jersey yang aneh juga pernah tercatat oleh sejarah. Yakni jersey yang dimiliki tim dari Scotland yang pada bagian tengah dibuat garis horizontal gelap yang cukup besar sehingga terlihat aneh.

  • Motif kotak-kotak pada bagian ketiak,

Pemilihan desain motif pada jersey yang keliru bisa membuat desain tersebut terkenal aneh sehingga perlu teliti saat menciptakan desain baru. Pada tahun 1998, jersey terbaru yang dimiliki oleh tim asal Kroasia pernah menjadi jersey yang dikenal aneh. Keanehan ini nampak pada motif kotak-kotak berwarna merah dan juga putih yang tepat berada di bawah ketiak sampai ke pinggang. Sekilas jersey aneh ini nampak seperti jersey untuk anak kecil sehingga tidak terlalu cocok dipakai oleh para pemain usia dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *