Daftar 7 Jersey Bola Terbaik dan Paling Unik dari Tim Nasional Dunia

Jersey dipergunakan oleh tim untuk membedakan antara tim yang satu dengan tim yang lainnya. jersey yang paling banyak dicari adalah jersey sepak bola. Berikut ini adalah 7 jersey bola terbaik dari tim nas di seluruh dunia. Pertama adalah Denmark (1986). Jersey ini menggunakan 3 warna dasar yaitu merah, merah muda dan putih. Jersey dari Hummel ini banyak disebut juga sebagai jersey girly pink ini menjadi salah satu jersey yang paling unik dan terbaik. 

Kedua adalah Brazil (semua era). Jersey dengan gabungan warna antara biru, kuning dan sentuhan warna hijau ini seolah menjadi jati diri tersendiri untuk tim nas Brazil selama beberapa dekade. Jersey yang cukup terkenal adalah jersey tahun 1970, 1982 dan 1998. Ketiga adalah Inggris (1970, 1980, 1990). Sama seperti Brazil, Inggris memiliki jersey yang identik dengan warna putih. Di tahun 1970, jersey Inggris ini hanya menggunakan warna putih dan warna merah di bagian belakang yang memberikan rasa kemewahan sendiri. Selain itu, Jersey buatan Umbro tahun 1990 termasuk sebagai salah satu jersey Inggris yang paling dicintai. 

Keempat adalah Peru (2014). Jersey tandang dari negara Peru ini memiliki warna merah darah. Hal menarik dari salah satu jersey bola terbaik yang pernah ada ini adalah adanya goresan yang lebih gelap yang ada di bagian dada, logo emas Umbro serta adanya logo tim yang membuat design jersey tim nasional Peru untuk tandang ini terlihat sederhana namun mewah. Namun, selain jersey 2014 untuk tandang, banyak juga yang lebih memilih jersey klasik Peru di tahun 1978. 

Kelima adalah Perancis (1986). Seragam olahraga sepak bola dari negeri Eifel ini menggunakan warna biru sebagai warna dominannya. Jersey ini dilengkapi dengan garis merah dan putih yang ada di bahu, celana pendek berwarna putih dan kaos kaki merah. Tidak hanya untuk laga kandang namun juga untuk jersey away atau tandang yang memiliki warna putih. Selain jersey di tahun 1986, Perancis juga memiliki Jersey kerah biru dari tahun 1984 yang dipergunakan saat memenangkan Euro 1984 ketika dilatih Platini.

2 negara lainnya yang memiliki jersey bola terbaik yaitu:

  • Belanda (1988). Jersey era Marco Van Basten yang dipergunakan saat melakoni piala Eropa ini memiliki design pola segitiga dengan warna orang dan warna orange pucat yang kabur.
  • Argentina (1986). Tahun 1986 banyak jersey tim nas dunia yang memiliki design yang terbaik kala itu bahkan hingga saat ini. Jersey era Diego Armando Maradona ini memiliki warna biru laut dan putih sebagai warna dasar dengan motif vertikal. Di bagian lehernya, jersey ini menggunakan bentuk kerah melingkar. Jersey ini menjadi salah satu yang terbaik karena berhasil membawa Argentina Juara Dunia kala itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *