Kiat-kiat Menentukan Baju Olahraga Renang Tepat untuk Para Wanita Gemuk

Renang merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak dilakukan oleh masyarakat dari anak-anak sampai dengan dewasa dan baik itu perempuan ataupun laki-laki. Tetapi banyak masyarakat yang merasakan kebingungan menentukan baju olahraga renang yang tepat, apalagi untuk wanita yang mempunyai kelebihan berat badan. Busana renang memang identik dengan pakaian yang seksi atau menunjukkan lekuk tubuh, hal itulah yang sering dijadikan alasan para wanita gemuk kesulitan untuk menentukan pakaian yang tepat. Mereka merasa kurang percaya diri menggunakan pakaian yang terlalu ketat, melihat ukuran tubuh yang berlebih.

Tetapi dengan pemilihan yang tepat tentu kekhawatiran yang menimbulkan rasa kurang percaya diri tersebut akan hilang. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam mempertimbangkan pembelian baju renang yang sesuai yaitu:

Baca juga: Simak Hal yang Harus Anda Perhatikan untuk Menentukan Model Baju Olahraga yang Nyaman Dipakai

  • Pilih model.

Pertama Anda harus menentukan terlebih dahulu model yang sesuai dengan tubuh Anda, melihat dipasaran banyak sekali jenis atau model baju renang yang ditawarkan. Sangat disarankan memilih model yang menggunakan celana kemudian tertutupi lagi seperti rok pada bagian paha. Nah, model itu paling cocok untuk wanita gemuk. Selain membuat Anda terlihat lebih langsing juga akan membuat lekuk tubuh Anda tidak terlalu menonjol.

  • Ukuran.

Kemudian dalam pemilihan ukuran yang sesuai, bagi wanita yang bertubuh gemuk ini merupakan salah satu faktor penting. Anda bisa menggunakan baju olahraga renang ukuran yang pas, tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil. Yang utama adalah tetap berikan ruang untuk badan Anda bergerak supaya lebih nyaman.

  • Bahan.

Untuk bahan sendiri baju renang dibuat dengan berbagai jenis, Anda bisa memilih yang terbuat dari nylon. Selain bentuknya yang membuat badan ramping juga lebih ringan di badan, jadi saat Anda berenang tidak terlalu berat. Selain itu juga baju tersebut mempunyai tekstur keras sehingga lemak dalam tubuh akan sedikit tertahan dan membuat Anda terlihat ramping.

  • Motif.

Selanjutnya motif juga sangat berpengaruh pada penampilan Anda saat melakukan olahraga tersebut. Seperti jenis baju lainnya yaitu wanita bertubuh gemuk dilarang menggunakan baju yang bermotif besar. Hal itu akan memberikan kesan di badan Anda yang semakin besar, jadi lebih baik memilih baju yang mempunyai motif sedang atau cenderung kecil.

Sebenarnya bentuk tubuh tidak bisa dijadikan alasan dalam pemilihan berbagai jenis pakaian baik dalam keseharian, olahraga ataupun pakaian lainnya. Tetapi memang perlu mempertimbangkan dengan baik dari ukuran, motif, model atau lainnya. Seperti yang diketahui bahwa baju olahraga renang tidak hanya dibuat dalam satu model saja, jadi Anda bisa menyesuaikan potongan seperti apa yang pantas dan sesuai dengan warna kulit maupun ukuran tubuh Anda. Jika pemilihan yang tepat tentu dalam kegiatan olahraga Anda akan terlihat lebih percaya diri dan nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *