Inilah 4 jenis Kain Terbaik Jersey Voli yang Harus Anda Ketahui

Voli merupakan salah satu jenis olahraga berkelompok yang banyak digemari oleh masyarakat dunia dan tidak terkecuali Indonesia. Untuk melakukan olahraga tersebut sebuah tim harus mempersiapkan beberapa serangkaian peralatan mulai dari bola, sepatu dan lainnya. Dan yang tidak ketinggalan adalah jersey voli atau seragam yang digunakan oleh para pemain tim. Selain berfungsi sebagai penanda satu tim dengan lainnya menggunakan seragam juga digunakan sebagai kenyamanan saat olahraga. Makanya tidak heran jika dalam melakukan pemilihan baju olahraga tidak boleh sembarangan seperti halnya pada olahraga voli.

Jadi dalam memilih baju olahraga bukan hanya memperhatikan model yang bagus tetapi juga tingkat kenyamanan saat busana tersebut digunakan. Dipasaran sendiri banyak dijual bebas jersey dengan berbagai macam harga mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal sekalipun. Tetapi harga nyatanya tidak bisa dijadikan sebagai jaminan bahwa barang tersebut mempunyai kualitas yang cukup bagus. Berikut ini beberapa bahan pembuatan jersey untuk voli yang berkualitas baik, antara lain:

  • Dry fit.

Pertama bahan yang terbuat dari bahan campuran polyester, nilon dan juga spandex. Ciri utama pada jenis bahan ini adalah terletak pada bagian pori-pori baju yang mempunyai ukuran lebih besar. Jadi saat menggunakan jersey voli tersebut Anda tidak akan merasa kegerahan tetapi malah sebaliknya memberikan rasa dingin pada tubuh. Bahan dasar ini mempunyai tekstur yang halus, mengkilap dan lebih berat karena memang lebih tebal dibandingkan dengan jenis bahan lainnya.

  • Waffer.

Sebenarnya dalam segi kualitas jenis bahan jersey ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Sama-sama terbuat dari campuran tiga bahan dan memberikan kesejukan saat digunakan. Sirkulasi udara pada baju ini juga cukup besar dan tentunya akan memberikan kenyamanan yang luar biasa saat memakainya.

  • Hyget salur.

Ciri utama pada busana yang menggunakan bahan ini adalah mempunyai tekstur rapi dan tidak mudah kusut. Produk ini mempunyai kemampuan daya serap yang tinggi sehingga sangat nyaman saat digunakan dalam keadaan panas sekalipun.

  • Hyget serena.

Kemudian terakhir ada jenis bahan hyget serena, yang mempunyai ciri bahan lentur, tidak mudah kusut dan sangat rapi. Jadi dalam perawatannya juga sangat mudah. Kelebihan utamanya mempunyai daya serap keringat yang lebih tinggi dari pada jenis bahan lain sebelumnya.

Sebenarnya apapun itu bahan yang digunakan dalam pembuatan baju tentunya yang utama adalah tingkat kenyamanan. Jika sudah nyaman tentu saja akan menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam menjalankan pertandingan olahraga tersebut. Bagi Anda yang menginginkan membeli jersey voli dipasaran bisa membelinya secara langsung ataupun online, dijual dengan beragam pilihan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda dari mulai yang terang sampai yang gelap sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *