Inilah Beberapa Referensi Baju Zumba Sederhana dan Tidak Membuat Anda Gerah

Beberapa waktu belakangan ini olahraga zumba banyak digemari oleh masyarakat terutama kaum hawa. Semakin banyaknya orang tertarik dengan olahraga tersebut semakin banyak pula orang yang kebingungan memilih baju zumba yang tepat untuk digunakan dalam latihan setiap hari. Keutamaan dalam pemilihan baju sebagai olahraga zumba yaitu yang penting nyaman, jika sudah nyaman tentu aktivitas membakar kalori Anda akan berjalan lancar. Lalu kedua yaitu lentur karena seperti yang diketahui bahwa zumba merupakan olahraga yang mengharuskan kelenturan tubuh dalam bergerak.

Walaupun keutamaan pemilihan busana zumba sesederhana itu tetapi ternyata masih banyak masyarakat yang kebingungan dalam memilihnya. Bagi Anda yang merasakan demikian, berikut ini ada beberapa inspirasi pakaian zumba yang dapat Anda gunakan yaitu:

Baca juga: Tips Memilih Baju Zumba Yang Nyaman

  • Baju olahraga.

Pertama Anda bisa menggunakan jenis baju olahraga yang dijual bebas dipasaran dengan berbagai jenis dan model. Sebelum membelinya Anda harus mengetahui secara jelas baju seperti apa yang berkualitas, misalnya dari bahan, model, ataupun lainnya. Sebaiknya Anda menghindari untuk membeli baju yang tidak berpori, hal tersebut tentunya akan membuat Anda panas dan kegerahan saat menggunakan.

  • Kaos dan celana legging.

Kemudian busana sederhana selanjutnya adalah perpaduan antara kaos dan juga celana legging. Kedua setelan baju zumba tersebut dapat membuat ruang gerak Anda lebih banyak selain itu juga membuat Anda lebih terlihat fashionable. Untuk pemilihan warnanya bisa netral seperti hitam, abu-abu ataupun lainnya.

  • Tank top dan legging.

Selanjutnya Anda bisa menggunakan setelan atasan tank top dan legging yang lebih sederhana, tidak ribet dan sangat simpel. Jadi Anda bisa memilih bawahan yang pas di badan karena yang terlalu besar akan membuat Anda terbatas dalam melakukan berbagai gerakan.

  • Atasan crop top.

Melihat beberapa artis korea yang sering menggunakan pakaian sejenis untuk melakukan dance Anda juga bisa mengenakan itu saat berlatih zumba. Umumnya di Indonesia masyarakat sering menggunakan sebagai busana hang out.

  • Sepatu yang mendukung.

Meskipun zumba dilakukan dalam sebuah ruangan tetapi penggunaan sepatu itu juga penting, karena hal tersebut berfungsi untuk meminimalisir adanya cidera pada kaki saat melakukan berbagai gerakan. Pakai sepatu yang membuat Anda nyaman, dan yang pasti pilih sepatu yang ringan saat digunakan dalam berbagai gerakan.

Nah, itulah beberapa referensi pakaian yang dapat Anda gunakan untuk melakukan olahraga zumba setiap harinya. Sebenarnya jika dilihat memang olahraga tersebut lebih fleksibel dalam pemakaian busana, yang penting aman, lentur dan nyaman. Untuk Anda yang berhijab tentu saja tetap bisa mengikuti jenis olahraga sejenis dance itu dengan mengenakan baju zumba ditambah dengan hijab, dan tentunya memilih hijab yang menyerap keringat supaya selama proses olahraga Anda tetap nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *