Baju Lari dan Perlengkapan Lainnya yang Harus Disiapkan

Lari merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak orang karena bisa membakar kalori dengan maksimal, gratis, dan juga bisa dilakukan di mana saja. Apabila olahraga biasanya harus menggunakan alat yang didapatkan dan hanya bisa digunakan di gym, untuk kegiatan olahraga lari ini tidak membutuhkan alat sama sekali. Selain itu juga bisa untuk dilakukan dimana saja, di dalam rumah, di luar rumah, di lapangan, di sekitaran rumah, di taman, dan banyak tempat lainnya. Ketika lari juga hanya perlu untuk mempersiapkan alat yang sederhana saja dari baju lari dan beberapa alat lainnya.

  • Pakaian olahraga

Perlengkapan pertama yang harus disiapkan adalah pakaian olahraga yang bisa menggunakan baju khusus untuk lari dan olahraga atau juga bisa menggunakan baju yang umum digunakan. Seperti kaos yang dipakai sehari-hari, dan baju lainnya asalkan nyaman digunakan dan cocok untuk olahraga. Biasanya pakaian olahraga untuk lari ini terdiri dari dua hal yaitu atasan yang biasanya menggunakan baju olahraga yang ketat atau kaos biasa. Dan untuk bawahan biasanya menggunakan celana training yang nyaman digunakan. Selain itu juga bisa menggunakan celana olahraga yang ketat tetapi tepat nyaman digunakan seperti legging. Jenis pakaian olahraga lainnya misalnya bisa menggunakan boxer, tanktop, dan pakaian lainnya asalkan nyaman digunakan dan terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik.

  • Sepatu olahraga

Selain baju lari, ketika akan berolahraga lari ini Anda juga harus menyiapkan sepatu olahraga yang akan dikenakan. Sepatu ini penting untuk digunakan sehingga kaki bisa terlindungi dengan baik. Jenis sepatu yang digunakan untuk olahraga lari ini adalah sneaker yang akan nyaman digunakan untuk sepatu olahraga lari atau olahraga lainnya. Karena sepatu sneaker ini mempunyai bahan yang nyaman digunakan dan melindungi kaki agar tidak mudah cedera.

  • Handuk kecil

Perlengkapan lainnya yang digunakan adalah handuk yang berukuran kecil. Dimana handuk ini akan digunakan untuk menyeka keringat ketika telah lari dengan jarak tertentu sehingga badan akan mengeluarkan keringat. Pastikan untuk memilih handuk yang bersih dan setelah digunakan juga harus dicuci sehingga akan bisa digunakan kembali ketika akan digunakan untuk menemani berolahraga lari ini.

  • Botol minum

Dan perlengkapan lainnya selain baju lari adalah dengan menyiapkan botol minum. Botol minum tersebut bisa berisi air putih, jus, atau juga infused water. Tetapi pastikan untuk mengkonsumsi minuman yang sehat setelah lari. Dan akan lebih baik untuk minum air putih biasa saja setelah lari dan menghindari minuman yang bersoda, atau juga mempunyai kafein dan gula. Botol minum ini harus disiapkan karena setelah lari pasti akan butuh minum dan bisa digunakan untuk menghindari dehidrasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *