Tips Mendesign Jersey Voli yang Tepat dan Menarik untuk Tim Sekolah

Berbagai kegiatan olahraga menjadi salah satu ekstra kurikuler yang menarik untuk diikuti oleh pelajar sekolah. Tak jarang mereka mendapatkan prestasi di bidang non akademik dari mengikuti ekstra kurikuler olahraga yang kemudian ditekuni secara profesional. Salah satu contohnya adalah permainan voli beregu yang menjadi ekstra kurikuler favorit banyak pelajar. Dengan bermain voli, bukan hanya bisa melepaskan penat namun juga melatih otot-otot agar lebih elastis dan kuat. Untuk perlengkapan voli yang dibutuhkan secara pribadi, Anda hanya perlu sebuah jersey voli yang menandakan bahwa Anda adalah bagian dari sebuah tim voli.

Seragam voli sekolah biasanya di design sesuai dengan kebijakan sekolah dimana design, warna dan teksnya sudah diatur oleh pengurus sekolah. Namun bisa saja Anda sebagai pemainnya menentukan design seragam sendiri yang bisa dipakai sebagai seragam cadangan. Jika saat ini Anda sedang merancang design untuk membuat sebuah seragam, voli untuk tim kesayangan, maka berikut ini beberapa tips yang bisa dipraktekkan untuk mendapatkan design yang menarik.

  • Menggunakan warna yang berlainan dengan warna seragam yang sudah ada.

Seragam umumnya memiliki satu buah warna dominan sebagai warna utama. Pilihlah warna utama ini dengan warna yang berbeda dengan seragam yang sudah ada agar terlihat jelas berbeda. Hal ini untuk menghilangkan rasa bosan yang bisa timbul di hati para pemain karena menggunakan jersey voli sekolah yang sama dari tahun ke tahun.

  • Design sesuai motif modern.

Pemilihan motif atau pembagian warna akan menjadi penentu apakah seragam voli Anda akan menarik atau tidak. Jika kesulitan untuk memilih berbagai motif yang ada, Anda bisa melakukan survey atau melihat referensi dari internet mengenai seragam voli tim internasional. Anda bisa memilih salah satunya dan meniru atau memodifikasi sehingga menghasilkan seragam lain yang unik.

  • Penulisan nama.

Seragam voli sekolah haruslah menggunakan nama yang sesuai dengan nama absensi sehingga sangat terlihat formal. Untuk memberi kesan yang lain, Anda bisa memberi keleluasaan pada anggota tim untuk menuliskan nama sesuai dengan permintaan mereka yang bisa menjadi sebutan atau nickname dari masing-masing anggota.

Dengan memiliki jersey voli baru untuk tim voli sekolah Anda, diharapkan semangat untuk mencintai olahraga voli akan lebih bertambah. Anggota tim bisa menyukai voli lebih dari sekedar ekstra kurikuler yang wajib dijalankan. Kegiatan voli juga bisa dilakukan untuk menghilangkan kepenatan akibat ujian atau kegiatan sekolah yang menyita waktu, pikiran dan tenaga. Dengan memiliki seragam voli yang lain dari seragam sekolah, diharapkan juga saat memakainya untuk pertandingan di luar sekolah akan membuat para anggota terbebas dari embel-embel nama sekolah sehingga lebih bebas bermain dan mengeksplor kemampuan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *