Ini Dia Point Penting yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Baju Senam Terbaik

Gaya hidup sehat mulai menggeliat di kalangan masyarakat menengah keatas. Hal ini disebabkan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan yang dilakukan dengan mengubah pola hidup menjadi pola hidup saat. Salah satu buktinya adalah semakin banyak dan ramainya sanggar senam atau perkumpulan senam di berbagai kota. Tua muda kini memiliki kelompok olahraga senamnya sendiri yang bisa dilakukan 1 hingga 3 kali dalam seminggu. Namun selain untuk tujuan kesehatan, ada juga kegiatan senam ini dilakukan untuk tampil lebih percaya diri terutama bagi kaum wanita yang ingin membakar lemak. Agar perubahan dalam tubuh bisa diidentifikasi dengan lebih mudah, sebaiknya menggunakan baju senam yang khusus di design untuk melakukan senam cepat.

Seragam senam selain nyaman digunakan untuk berbagai gerakan senam, juga bisa membantu Anda para wanita yang bertujuan untuk melangsingkan badan sehingga keberhasilan senam bisa lebih mudah terlihat. Bagi Anda yang ingin membeli seragam senam agar bisa digunakan untuk kegiatan tersebut, sebaiknya memperhatikan beberapa point untuk mendapatkan baju yang nyaman dan sesuai dengan selera Anda. Berikut ini adalah point-point yang perlu Anda perhatikan:

  • Bahan baju.

Pilihlah baju senam dengan bahan yang nyaman, tidak panas dan menyerap keringat. Meski biasanya seragam dibuat dari bahan yang ketat dan panas dengan tujuan agar membantu menyerap keringat, namun sebaiknya untuk durasi senam yang lebih lama Anda memilih bahan baju yang lebih sejuk. Tetapi untuk keperluan pembakaran lemak, tak ada salahnya menggunakan baju panas sebagai sauna.

  • Pilih model yang sesuai dengan kepribadian.

Dewasa ini ada banyak model busana senam yang di design untuk wanita. Dari busana senam yang pas body dengan model terusan ataupun atasan dan bawahan celana atau rok, hingga busana senam serba panjang dan longgar. Anda bisa memilih sesuai dengan kepribadian atau selera Anda dengan memperhatikan kenyamanan dan rasa percaya diri Anda.

  • Pilih sesuai dengan jenis senam yang diikuti atau tujuan kegiatan.

Jika Anda memilih senam gerak cepat seperti aerobik maka sebaiknya menggunakan baju yang pas body sehingga tidak mengganggu gerakan Anda. sebaliknya untuk para manula yang mengikuti senam manula atau senam ibu hamil untuk para ibu hamil, dilarang menggunakan baju ketat karena bisa melukai kulit yang sensitif.

Point-point di atas bisa Anda gunakan sebagai dasar pemilihan baju senam agar bisa memiliki baju yang sesuai dengan kebutuhan, selera dan kepribadian Anda. Ada baiknya memiliki baju lebih dari satu agar bisa digunakan bergantian. Baju yang sering terkena keringat khususnya baju olahraga harus sering dicuci agar tidak mengakibatkan pertumbuhan jamur baik di serat baju maupun di kulit si pemakai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *