Macam-macam Model Baju Renang Terbaru yang Bisa Dipilih untuk Wanita

Jika Anda bertanya olahraga apa yang menjadi olahraga favorit, pastinya Anda akan sering mendengar olahraga renang menjadi jawabannya. Secara umum, orang akan menyukai permainan atau olahraga di dalam air karena sejak kecil sudah banyak orang yang memang suka bermain air. Bahkan meski orang tersebut tak bisa berenang pun, ia akan tetap suka bermain air baik di dalam kolam renang maupun di pantai atau di bawah air terjun. Meski bermain air bisa dilakukan di mana saja dengan pakaian apa saja, namun jika Anda bermaksud untuk berenang, maka sebaiknya menggunakan baju renang yang secara khusus di design untuk digunakan di bawah air dalam waktu yang lama.

Agar Anda dapat berenang dengan nyaman dan aman, diperlukan baju yang sesuai untuk gerakan di bawah air. Seperti diketahui bahwa untuk bergerak di bawah air memerlukan tenaga yang lebih karena gravitasi di bawah air lebih besar dibandingkan di daratan. Jika Anda menggunakan bahan baju kaos, jeans atau bahan lainnya yang menyerap air maka Anda akan kesulitan bergerak di bawah air karena kaos atau baju yang Anda gunakan akan menyerap air sehingga menambah beban tubuh. Untuk itu diperlukan baju yang tidak menambah beban sehingga gerakan di bawah air untuk berenang maupun berjalan akan lebih ringan dan nyaman.

Baca juga: Trend Baju Renang Muslimah Model Burkini

Bagi wanita sendiri, baju renang kini tampil lebih beragam dengan banyak pilihan model baru. Model yang ada di pasaran saat ini yaitu:

  • Model baju tertutup untuk wanita muslimah.

Memiliki bahan parasit dengan model panjang serta dilengkapi dengan penutup kepala dari leher. Bagian pergelangan tangan dan kaki memiliki karet pengikat sehingga baju tidak tersingkap saat berenang. Bagian bawah bukan hanya memiliki model celana panjang namun juga rok yang bisa menutup bagian bawah wanita sehingga tidak memperlihatkan bodi.

  • Model terusan tanpa lengan dengan rok mini,

Model ini sudah dikenal jauh lebih lama dibandingkan model celana untuk wanita. Memiliki bentuk terusan dengan atasan tanpa lengan atau seperti tali dan bawahan rok mini lengkap dengan celana dalam.

  • Model baju selam.

Ada juga model yang menyerupai baju selam untuk wanita. Dengan resleting di bagian depan sehingga mempermudah pemakaian dan melepas baju tersebut. Tentu saja untuk keperluan renang, tidak dilengkapi dengan sepatu selam yang panjang dan berat.

Beberapa model baju renang wanita di atas bisa menjadi pilihan jika Anda para wanita ingin berenang di kolam renang pribadi maupun komersil. Dengan menggunakan baju yang di design khusus untuk berenang, gerakan Anda dibawah air tidak terbatasi meski memiliki daya gravitasi yang lebih berat. Selain itu baju juga di design untuk bisa menutup semua body dan tidak tersingkap sehingga lebih aman digunakan meski berenang di kolam renang umum bersama orang asing lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *